22:00 . Kalianyar Tidak Termasuk Pemberhentian, Bus Langsung ke Terminal   |   19:00 . Pemkab Siapkan 14 Titik Pemberhentian Bus   |   18:00 . BPBD Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Pedagang Kantin Sekolah   |   17:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, PAC Pagar Nusa Balen Semprot Disinfektan Massal   |   16:00 . ODP di Bojonegoro Turun 1 Angka   |   15:00 . Banjir Kepohbaru, 40 Hektar Sawah Siap Panen Terendam   |   13:00 . 2 Korban Tenggelam Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo   |   12:00 . PA Batasi Semua Pelayanan Selama Pandemi Covid-19   |   11:00 . Petugas Gabungan Patroli Bubarkan Kerumunan   |   10:00 . Tren Air Bengawan Solo Naik Cukup Cepat   |   09:00 . Efek Corona Omzet Pedagang Jamu Tradisional dan Rempah Meroket   |   08:00 . Update Grafik Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 4 April   |   07:00 . Baru Selesai Belanja, Ini Tips agar Bahan Makanan Keluarga Terhindar dari Corona   |   06:00 . Selamat Jalan, Pak Armin...   |   21:00 . Kawal Dana di Desa, Siagakan Ribuan Relawan   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 15 January 2020 19:00

Forbbits Perkenalkan Kampus ke Sekolah di Bojonegoro

Forbbits Perkenalkan Kampus ke Sekolah di Bojonegoro

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Komunitas Mahasiswa yang tergabung dalam forbbits (Forum Bocah Bojonegoro) Politeknik Elektronika Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya). Sore tadi (15/1/2020) gelar kunjungan sebagai bentuk pengenalan Perguruan tinggi pada siswa-siswi SMA yang ada di Bojonegoro, salah satunya agenda kunjungan di SMAN 3 Bojonegoro.

Terlihat beberapa siswa kelas 3 di SMAN 3 Bojonegoro ini begitu antusias dengan kedatangan komunitas Forbbits. Tak jarang dari mereka juga menanyakan berbagai hal seputar dunia perkuliahan, dari sistem masuk melalui SNMPTN undangan, SBMPTN maupun UMPTN hingga prosedur pengajuan beasiswa yang ada di kampus ITS, PENS maupun Politeknik Perkapalan.

Fajrul Akbar, Ketua Komunitas Forbbits, mengatakan kegiatan ini tak hanya berfokus pada pengenalan kampus semata, tetapi para mahasiswa juga memberikan wawasan betapa pentingnya sebuah dunia pendidikan terutama pendidikan Perguruan tinggi.

"Tujuan utama tak hanya pengenalan kampus semata, tetapi juga memberikan wawasan luas terkait dunia pendidikan serta memotivasi adik-adik untuk mengejar cita-cita yang lebih tinggi. Karena aset bangsa," kata Fajrul Akbar.

Selain itu, sebuah pendidikan tinggi tentu tak hanya mudah didapatkan begitu saja. Namun juga memerlukan sebuah biaya besar yang terkadang menjadi kendala untuk menuntut ilmu. Untuk mengatasi rasa keminderan daripada sebuah kendala, fajrul juga menjelaskan beberapa gambaran terkait beasiswa yang ada di kampus ITS, PENS maupun PPNS untuk menunjang pendidikan tinggi kedepan.

"Untuk mengatasi kendala ketika kuliah, tentu kami juga menjelaskan beberapa gambaran beasiswa yang bisa dijangkau, sehingga menjadi motivasi bagi adik-adik nantinya," tutup Akbar kepada blok Bojonegoro.com. [liz/lis]

Tag : Mahasiswa, its, forbits


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat