Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Forbbits Perkenalkan Kampus ke Sekolah di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 January 2020 19:00

Forbbits Perkenalkan Kampus ke Sekolah di Bojonegoro

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Komunitas Mahasiswa yang tergabung dalam forbbits (Forum Bocah Bojonegoro) Politeknik Elektronika Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya). Sore tadi (15/1/2020) gelar kunjungan sebagai bentuk pengenalan Perguruan tinggi pada siswa-siswi SMA yang ada di Bojonegoro, salah satunya agenda kunjungan di SMAN 3 Bojonegoro.

Terlihat beberapa siswa kelas 3 di SMAN 3 Bojonegoro ini begitu antusias dengan kedatangan komunitas Forbbits. Tak jarang dari mereka juga menanyakan berbagai hal seputar dunia perkuliahan, dari sistem masuk melalui SNMPTN undangan, SBMPTN maupun UMPTN hingga prosedur pengajuan beasiswa yang ada di kampus ITS, PENS maupun Politeknik Perkapalan.

Fajrul Akbar, Ketua Komunitas Forbbits, mengatakan kegiatan ini tak hanya berfokus pada pengenalan kampus semata, tetapi para mahasiswa juga memberikan wawasan betapa pentingnya sebuah dunia pendidikan terutama pendidikan Perguruan tinggi.

"Tujuan utama tak hanya pengenalan kampus semata, tetapi juga memberikan wawasan luas terkait dunia pendidikan serta memotivasi adik-adik untuk mengejar cita-cita yang lebih tinggi. Karena aset bangsa," kata Fajrul Akbar.

Selain itu, sebuah pendidikan tinggi tentu tak hanya mudah didapatkan begitu saja. Namun juga memerlukan sebuah biaya besar yang terkadang menjadi kendala untuk menuntut ilmu. Untuk mengatasi rasa keminderan daripada sebuah kendala, fajrul juga menjelaskan beberapa gambaran terkait beasiswa yang ada di kampus ITS, PENS maupun PPNS untuk menunjang pendidikan tinggi kedepan.

"Untuk mengatasi kendala ketika kuliah, tentu kami juga menjelaskan beberapa gambaran beasiswa yang bisa dijangkau, sehingga menjadi motivasi bagi adik-adik nantinya," tutup Akbar kepada blok Bojonegoro.com. [liz/lis]

Tag : Mahasiswa, its, forbits



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini