13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Jenis Hijab yang Perlu Dimiliki untuk Beraktivitas Sehari-hari

blokbojonegoro.com | Thursday, 16 January 2020 07:00

5 Jenis Hijab yang Perlu Dimiliki untuk Beraktivitas Sehari-hari

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Saat baru mulai menggunakan hijab, kita mungkin masih bingung dalam menentukan padu padan yang pas dengan pakaian sehari-hari. Kita juga mungkin belum memiliki banyak variasi hijab, sehingga kita merasa bingung saat harus mengenakan pakaian tertentu.

Namun, sebenarnya, hal seperti ini bisa kita siasati dengan mudah. Caranya adalah dengan membeli beberapa jenis hijab dasar yang cenderung netral atau bisa dipadukan dengan macam-macam pakaian. Tak cuma praktis, jenis hijab seperti ini bisa melengkapi penampilan kita di berbagai kesempatan, termasuk dalam acara yang formal maupun kasual.

Selengkapnya, berikut beberapa jenis hijab dasar yang sebaiknya kita miliki. Apa saja?

1. Hijab warna netral

Saat baru mulai mengenakan hijab, kita mungkin masih memiliki opsi yang terbatas. Di saat seperti ini, cara yang paling aman adalah membeli hijab berwarna netral yang bisa dikombinasikan dengan berbagai warna pakaian. Misalnya, hijab berwarna warna hitam, biru tua, maupun krem. Warna-warna seperti ini cenderung bisa dicocokkan dengan berbagai warna baju, sekaligus bisa dipakai ulang dalam berbagai kesempatan.

2. Hijab berbahan rayon atau voal

Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan hijab berbahan rayon maupun voal. Kedua jenis hijab ini mudah ditemukan di pasaran dan mudah penggunaannya. Kita hanya perlu menyesuaikan gaya hijab dengan acara yang akan didatangi. Misalnya, dengan menambahkan bros atau aksesoris bila akan menghadiri undangan pernikahan atau dengan menggunakan gaya yang lebih santai untuk aktivitas sehari-hari.

3. Pashmina

Pashmina atau hijab yang berbentuk segiempat panjang bisa kita jadikan andalan dalam berbagai situasi. Di antaranya, saat kita berpakaian kasual atau justru tengah mengenakan pakaian formal. Kuncinya adalah pada pemilihan bahan pashmina. Bila ingin menghasilkan kesan santai, kita bisa memilih pashmina berbahan katun atau viscose. Sementara, untuk acara seperti undangan pernikahan, kita bisa menggunakan pashmina berbahan satin atau sutera yang terlihat mengkilap.

4. Hijab bermotif

Hijab bermotif bisa kita gunakan untuk menjadikan penampilan lebih berwarna. Terutama, bagi Anda yang cenderung suka mengenakan pakaian polos. Untuk menghadirkan sentuhan feminin, kita bisa menggunakan hijab bermotif floral yang senada dengan warna baju. Selain itu, kita juga bisa mengenakan hijab bermotif semi abstrak atau asimetris, untuk menambah warna pada penampilan sekaligus tampil lebih artsy.

5. Hijab instan untuk berolahraga

Selain itu, tak ada salahnya bagi kita menyiapkan hijab instan berbahan spandeks untuk keperluan olahraga. Misal, dari brand seperti Nike, Noore, atau merek-merek lainnya. Sebab, hijab khusus olahraga ini lebih elastis dan nyaman digunakan untuk bergerak, tidak mudah lepas, sekaligus memberikan ruang bagi kulit kepala dan rambut untuk bernapas. Tak cuma itu, hijab yang fungsional ini juga memiliki desain yang stylish, sehingga bisa menunjang penampilan saat sedang berolahraga sekalipun.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, hijab, jilbab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat