05:00 . Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Bertambah Menjadi 329.778 Orang   |   21:00 . Patuhi Prokes, Polres Doa Bersana Anak Yatim   |   20:30 . Update Covid-19 Nasional, Pasien Sembuh 329.778   |   20:00 . Dara Asal Tambakrejo ini Geluti Breeding Kambing   |   19:30 . 23 Presenter Nyanyi Mars Tiga Wajib   |   19:00 . Ranitya Nurlita juga Finalis di Ajang Internasional   |   18:00 . Teguhkan Khittah, ISNU Bojonegoro Siapkan Santri Perdamaian di Era Milenial   |   17:00 . Liburan Tetap Ingat Pesan Ibu   |   16:00 . Merosot di Awal Pandemi, Omzet Para Perajin Mulai Merangkak Naik   |   14:00 . Sungai Mengkuris Meluap Terjang Pembangunan Jembatan dan Putus Saluran PDAM   |   13:00 . Libur Maulid, Pengunjung Wisata Desa Meningkat   |   12:00 . Pendemi Covid-19, Undian Berlangsung Virtual   |   11:00 . Peringati HUT, UDD PMI Akan Gelar Undian Berhadiah Bagi Pendonor   |   10:00 . Pasien Sembuh Nasional Sudah Mencapai Angka 325.793 Orang   |   09:00 . Disbudpar Persilahkan Masyarakat Berlibur ke Wisata   |  
Fri, 30 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 16 January 2020 07:00

5 Jenis Hijab yang Perlu Dimiliki untuk Beraktivitas Sehari-hari

5 Jenis Hijab yang Perlu Dimiliki untuk Beraktivitas Sehari-hari

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Saat baru mulai menggunakan hijab, kita mungkin masih bingung dalam menentukan padu padan yang pas dengan pakaian sehari-hari. Kita juga mungkin belum memiliki banyak variasi hijab, sehingga kita merasa bingung saat harus mengenakan pakaian tertentu.

Namun, sebenarnya, hal seperti ini bisa kita siasati dengan mudah. Caranya adalah dengan membeli beberapa jenis hijab dasar yang cenderung netral atau bisa dipadukan dengan macam-macam pakaian. Tak cuma praktis, jenis hijab seperti ini bisa melengkapi penampilan kita di berbagai kesempatan, termasuk dalam acara yang formal maupun kasual.

Selengkapnya, berikut beberapa jenis hijab dasar yang sebaiknya kita miliki. Apa saja?

1. Hijab warna netral

Saat baru mulai mengenakan hijab, kita mungkin masih memiliki opsi yang terbatas. Di saat seperti ini, cara yang paling aman adalah membeli hijab berwarna netral yang bisa dikombinasikan dengan berbagai warna pakaian. Misalnya, hijab berwarna warna hitam, biru tua, maupun krem. Warna-warna seperti ini cenderung bisa dicocokkan dengan berbagai warna baju, sekaligus bisa dipakai ulang dalam berbagai kesempatan.

2. Hijab berbahan rayon atau voal

Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk menggunakan hijab berbahan rayon maupun voal. Kedua jenis hijab ini mudah ditemukan di pasaran dan mudah penggunaannya. Kita hanya perlu menyesuaikan gaya hijab dengan acara yang akan didatangi. Misalnya, dengan menambahkan bros atau aksesoris bila akan menghadiri undangan pernikahan atau dengan menggunakan gaya yang lebih santai untuk aktivitas sehari-hari.

3. Pashmina

Pashmina atau hijab yang berbentuk segiempat panjang bisa kita jadikan andalan dalam berbagai situasi. Di antaranya, saat kita berpakaian kasual atau justru tengah mengenakan pakaian formal. Kuncinya adalah pada pemilihan bahan pashmina. Bila ingin menghasilkan kesan santai, kita bisa memilih pashmina berbahan katun atau viscose. Sementara, untuk acara seperti undangan pernikahan, kita bisa menggunakan pashmina berbahan satin atau sutera yang terlihat mengkilap.

4. Hijab bermotif

Hijab bermotif bisa kita gunakan untuk menjadikan penampilan lebih berwarna. Terutama, bagi Anda yang cenderung suka mengenakan pakaian polos. Untuk menghadirkan sentuhan feminin, kita bisa menggunakan hijab bermotif floral yang senada dengan warna baju. Selain itu, kita juga bisa mengenakan hijab bermotif semi abstrak atau asimetris, untuk menambah warna pada penampilan sekaligus tampil lebih artsy.

5. Hijab instan untuk berolahraga

Selain itu, tak ada salahnya bagi kita menyiapkan hijab instan berbahan spandeks untuk keperluan olahraga. Misal, dari brand seperti Nike, Noore, atau merek-merek lainnya. Sebab, hijab khusus olahraga ini lebih elastis dan nyaman digunakan untuk bergerak, tidak mudah lepas, sekaligus memberikan ruang bagi kulit kepala dan rambut untuk bernapas. Tak cuma itu, hijab yang fungsional ini juga memiliki desain yang stylish, sehingga bisa menunjang penampilan saat sedang berolahraga sekalipun.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, hijab, jilbab


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat