Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Forel PMI Bojonegoro Gelar Latgab Kesiapsiagaan Bencana

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 January 2020 11:00

Forel PMI Bojonegoro Gelar Latgab Kesiapsiagaan Bencana

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka kesiapsiagaan terhadap ancaman bencana di Kabupaten Bojonegoro, pihak relawan palang merah Indonesia (PMI) gelar latihan gabungan (latgab) tanggap darurat bencana, yang dilaksanakan di Desa Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (18/1/2020).

Hadir dalam latihan gabungan tanggap darurat bencana dari unsur relawan PMI dari Markas dan 3 perti, perwakilan 9 Sibat, Pengurus dan Dewan Kehormatan, kodim 0813 Bojonegoro, Koramil, Babinsa, Senkom, ACT serta dari Desa Banjarjo, dengan jumlah peserta 70 personil.

Dalam sambutannya, pengurus PMI Bojonegoro, Mardikun menyampaikan, kegiatan latihan gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya ancaman bencana banjir luapan sungai bengawan solo, serta sebagai persiapan bagi para relawan PMI.

Di lokasi yang sama, O’ol Prasetyo, Koordinator Latihan Gabungan sekaligus Koordinator forum relawan mengatakan, tujuan latihan gabungan ini selain sebagai upaya antisipasi bencana banjir juga sebagai peningkatan kapasitas anggota dalam persiapan tanggap darurat bencana (TDB) yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

"Tujuan latihan gabungan sebagai upaya antisipasi bencana banjir, sekaligus peningkatan kapasitas anggota persiapan tanggap darurat bencana," ujar O'ol Prasetyo.

Selain itu, pihaknya juga berharap sebagai langkah antisipasi awal terhadap bencana banjir yang diperkirakan datang sewaktu-waktu, telah menerjunkan dari tim personil PMI yang terlibat latihan gabungan, sekaligus dibentuk menjadi 5 tim. "Antara lain, assesment, pelayanan kesehatan, posko dapur umum dan shelter," katanya. [liz/mu]

Tag : pmi, relawan pmi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini