18:00 . Mahasiswa STIE Cendekia Kunjungi Lapangan Banyu Urip   |   17:00 . Duh...! Politik Uang Masih Jadi Tren Cakades?   |   16:00 . Tanggul Jebol, 135 Hektar Tanaman Padi Siap Panen Terancam Gagal Panen   |   15:00 . 213 ASN Eselon III Bakal Ikuti Asessment di Jakarta   |   15:00 . Cerita Mahasiswa Asal Bojonegoro Saat Virus Corona Mewabah   |   14:00 . 500 Sak Disiapkan untuk Perbaiki Tanggul Kali di Kanor yang Jebol   |   13:00 . Survei, PDPM Ungkap Pencalonan Kades   |   12:00 . Sensus Penduduk 2020 Dimulai, Pemkab Bojonegoro Siap Dukung   |   11:00 . Bupati Sambut 1.039 Personel BKO untuk Pengamanan Pilkades Serentak   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Siap Dukung Sensus Penduduk 2020   |   09:30 . Hujan, Bengawan Solo Masuk Siaga Hijau   |   09:00 . Semangati Kiai Kampung, Gusdurian Berikan Sepeda dan Peralatan Ibadah   |   08:00 . Selesai Observasi, Mahasiswa Asal Bojonegoro Kuliah di Cina Pulang   |   07:00 . Studi: Punya Teman Suportif Bikin Perempuan Lebih Sukses dalam Karier   |   18:00 . Mahasiswi di China Asal Ngasem Bisa Pulang Kampung   |  
Tue, 18 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 22 January 2020 21:00

Antisipasi Banjir, Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Anggota Satlinmas Desa

Antisipasi Banjir, Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Anggota Satlinmas Desa

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com -  Guna mengantisipasi curah hujan tinggi dan tanggap  bencana Banjir Bwngawan solo, Pemkab Bojonegoro melalui Satuan Polisi Pamong Praja menggelar pelatihan Anggota Linmas Desa di sepanbang Bengawan Solo wilayah Kecamatan Margomulyo, Ngraho, Padangan, Kasiman, dan Malo. Kegiatan dilaksanakan di Aula Masjid Al Biru Kecamatan Dander, Rabu (22/01/2020). 

Tampak hadir Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Kapolres Bojonegoro Budi Hendrawan, Kasdim 0813 Mayor Inf. Hairil Ahmad, Plt Kepala Satpol Pamong Praja, serta sejumlah 100 personel anggota Satlinmas dari masing-masing wilayah.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro mengungkapkan, menjelang Pilkades Serentak gelombang III tahun 2020 ini, Pemkab bersama Polres, Kodim, dan jajaran Satpol PP hingga Satuan Linmas berupaya keras dalam mengawal perjalanan kontestasi Pilkades, Februari  mendatang. 

Seluruh personel dari masing-masing jajaran akan disiagakan penuh demi suksesi Pilkades serentak Kabupaten Bojonegoro. Salah satunya dengan melakukan pelatihan guna antisipasi luapan Sungai Bengawan Solo. Oleh sebab itu, karena Linmas merupakan ring 1 penjaga keamanan di tingkat Desa, harus mendapatkan bekal pelatihan tanggap bencana ancaman banjir luapan Bengawan Solo. 

"Diharapkan personel Linmas mampu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, menyiapkan fisik dan energi, mampu berenang untuk menolong korban banjir, serta mendukung penuh TNI dan Polri dalam tugas pengamanan TPS secara maksimal," terang Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Satpol PP Bojonegoro Arif Nanang dalam laporannya menyatakan, terselenggaranya acara pelatihan ini guna membekali satuan kami di tingkat bawah (Linmas) dalam mitigasi bencana banjir luapan sungai bengawan solo selama dua hari ke depan. 

Curah hujan yang tinggi di bulan Januari hingga Februari sudah diantisipasi secara seksama. Satpol PP akan siaga full dan telah melakukan koordinasi dengan BPBD, Dinas Damkar, Dinsos, Dinkes, Polres, Kodim, Camat, Kades wilayah di bantaran sungai bengawan solo. Kita juga tetap waspada pada waktu hari pemungutan suara Pilkades serentak yang jatuh pada tanggal 19 Feb 2020 mendatang. 

Apabila ada daerah/wilayah yang dilanda banjir, kita dan seluruh jajaran langsung turun tangan menangani daerah terdampak, dengan membuat krisis center, dapur umum, tenda-tenda pengungsian. "Lebih khusus mengawal proses pemungutan suara, penghitungan suara, hingga pengamanan kotak suara di masing-masing TPS," ungkapnya. [saf/lis]

Tag : Bengawan, pelatihan, banjir


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat