Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puskesmas Ngraho Kenalkan Aplikasi Si Samin

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 January 2020 17:00

Puskesmas Ngraho Kenalkan Aplikasi Si Samin

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebuah aplikasi absensi karyawan biasanya sudah terintegrasi bersama perangkat lunak payroll perusahaan. Fungsi utamanya tentu melakukan pendataan dari status kehadiran para karyawan, yang berkaitan langsung dengan rekapitulasi kehadiran serta penggajian.

Puskesmas, Ponkesdes, Polindes, Pustu Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. memasuki era 4.0 kini manfaatkan teknologi sekaligus perkenalkan aplikasi Si Samin (Sistem Absen dan Administrasi Terintegrasi) guna mempermudah pendataan sekaligus rekapitulasi.

Elisa Dwi Pertiwi, Administrator Puskesmas Ngraho, mengatakan pihaknya baru dua minggu ini menjalankan aplikasi Si Samin. Dengan adanya aplikasi Si Samin ini bisa meringankan sekaligus membantu tugasnya sebagai ahli administrator guna keperluan pendataan maupun rekapitulasi.

"Sudah sekitar dua minggu. Namun baru aktif satu minggu, ya tentu sangat membantu sekali terlebih dalam pendataan maupun rekapitulasi," ujar Elisa.

Elisa juga menjelaskan terkait cara kerja aplikasi Si Samin. Pertama registrasi sidik jari, upload, download user supaya terekam, atur jam kerja Puskesmas. Kemudian, tinggal mendownload jika akan melihat rekapan data yang tersambung melalui jaringan Ponkesdes, Polindes dan Pustu.

Di lokasi yang sama, Andi Ikhwanu, pembuat aplikasi Si Samin juga menyarankan sistem ini ke depan untuk mempermudah pelaporan Polindes, Pustu maupun Ponkesdes ke Puskesmas. "Sehingga rapat pun bisa online. Selain itu jika petugas desa ditanya administrasi terkait pelayanan, mereka tidak barus meninggalkan tempat kerja mereka tapi bisa secara online," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : samin, absen , petugas, puskemas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini