Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

ABC Kampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Desa Setren

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 January 2020 09:00

ABC Kampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat di Desa Setren

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Gerakan sadar Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat tentu harus terus ditingkatkan, seperti yang dilakukan oleh  komunitas mahasiswa asal Kabupaten Bojonegoro yang tengah menempuh bangku kuliah di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Kampanye gerakan pola hidup bersih dan sehat yang digelar di Desa Setren, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, diikuti 60 peserta dari berbagai kalangan usia di desa tersebut.

Bambang Tri Sutresno, Ketua Kampanye PHBS Airlangga Bojonegoro Community (ABC) mengatakan, perilaku hidup bersih dan sehat di tatanan keluarga terkadang masih belum dipahami oleh sebagian masyarakat, melalui aksi kampanye ini diharapkan masyarakat memahami bagaimana tatanan hidup sehat, seperti penggunaan MCK, pola makanan yang baik serta tatanan lingkungan rumah.

"Kami mengundang 42 peserta, yang hadir membludak sekitar 60 peserta," kata Bambang kepada blokBojonegoro.com.

Bambang juga mengatakan, harapannya dari kampanye ini selain menyalurkan ilmu terkait perilaku hidup bersih dan sehat, kedepan masyarakat Desa Setren juga bisa menerapkan ke dalam kehidupan sehari-sehari, agar bisa selalu sehat dan produktif.

Tak hanya sekadar mengampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat, para Mahasiswa ini juga turut melakukan pengecekan kesehatan serta berbagi sembako kepada seluruh peserta yang hadir.

"Semoga selain masyarakat Desa Setren mampu menerapkan pola hidup sehat, kegiatan ini juga dapat mencegah sekaligus sebagai bentuk pertolongan pertama apabila terkena penyakit-penyakit menular tertentu," jelasnya. [liz/mu]

Tag : abc, desa stren, mahasiswa unair, mahasiswa daerah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini