12:00 . Curah Hujan Tinggi, Disperta Berharap Petani Daftar AUTP   |   11:00 . Inovatif, Pria Ini Sulap Kelengkeng Jadi Minuman Herbal Hingga Shampo   |   08:00 . Tahanan Polres Nikah, Prosesi Ijab Kabul Dikawal Polisi   |   07:00 . Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya   |   22:00 . Terpilih Jadi Kades, Pria Ini Diarak Keliling Kampung   |   21:00 . Terpilih Jadi Kades Bangilan, M Safii Diarak dengan Lantunan Salawat   |   20:00 . Pasangan Pasutri Ini Jadi Kades di Kecamatan Kalitidu   |   19:00 . Warga Kalirejo Antusias Tunggu Hasil Rekapitulasi Pilkades   |   18:00 . Pilkades Kalitidu Berundian Motor Hingga Perkakas Elektronik   |   16:00 . Perhitungan Suara di Bangilan Mundur, Suasana Sempat Memanas   |   15:00 . Demi Datang ke TPS Warga Harus Lewati Dua Kecamatan   |   14:00 . Warga Pancur Meninggal Mendadak Saat Ikut Nyoblos   |   13:00 . Tak Mau Masuk Bilik Suara, Kakek di Pohbogo Takut Akan Disuntik   |   12:00 . Panitia Pilkades Bangilan Jemput Bola ke Rumah Warga yang Sakit   |   11:00 . Sempat Terisolasi di Asrama Selama Dua Minggu   |  
Thu, 20 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 23 January 2020 17:00

FKMB UINSA Kembangkan Potensi Desa Melalui Bakmas

FKMB UINSA Kembangkan Potensi Desa Melalui Bakmas

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada), Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) UIN Sunan Ampel Surabaya (UINSA), menggelar kegiatan Bhakti Masyarakat (BAKMAS) di Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan yang diikuti sebanyak 53 mahasiswa-mahasiswi asli Kota Migas Bojonegoro ini berlangsung mulai hari Kamis sampai Rabu (22-29/1/2020).

Kegiatan yang digelar rutin setiap tahunya tersebut, diadakan sebagai bentuk upaya para mahasiswa dalam mengenal kehidupan di masyarakat. Disamping itu, mereka dituntut untuk melatih dan mendidik masyarakat tentang ilmu yang telah mereka dapatkan dari perguruan tinggi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tentang bagaimana, mu’amalah, mu’asyaroh, mukholatoh bersama masyarakat, intinya acara ini agar mereka lebih mengenal masyarakat, berbakti kepada masyarakat dengan segala sesuatu yang kita miliki” ujar ketua FKMB, Ahmad Rojib, Kamis (23/1/2020).

Selama 7 hari ke depan, para mahasiswa ini bakal mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari Pendidikan, Keagamaan, Pengembangan Masyarakat hingga pemberian wawasan terhadap lingkungan.

Rencananya dari jumlah peserta yang ada, bakal dibagi menjadi 4 kelompok. Kedepanya mereka akan disebar kebeberapa titik desa, untuk mensukseskan setiap progam kerja yang telah dicanangkan sebelumnya.

"Ada banyak program yang nanti akan kita lakukan, mulai dari mendonasikan beberapa buku, mengadakan pelatihan pembuatan pupuk organik, ikut serta dalam pembelajaran di Sekolah dan lain-lainnya," jelas mahasiswa asal Kecamatan Sumberrejo ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberarum, Sugeng, berpesan kepada seluruh peserta Bakmas agar dapat menyesuaikan dengan adat masyarakat Sumberarum, serta tentunya mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat didalam bangku perkuliahan untuk mengembangkan potensi yang ada di desa.

"Selamat datang di Desa Sumberarum, silahkan beradaptasi dan menyesuaikan adat Masyarakat desa ini," singkat Sugeng.[din/ito]

 

Tag : Fkmb, uinsa, bojonegoro, kota, migas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat