17:00 . Silaturahim IHM NU Kecamatan Kanor, Dihadiri 10.000 Anggota   |   16:00 . Dinas Perdagangan Wacanakan Pembuatan Kartu Penerima Elpiji Bersubsidi   |   15:00 . Kurangi Risiko Longsor, Kodim Dan Pemkab Tanam Rumput Vetiver   |   12:00 . Harga Bawang Putih Merangkak Naik, Cabai Berangsur Turun   |   11:00 . Sumur KWG-PWA1 Ditargetkan Produksi 150 Barrel Minyak Per Hari   |   10:00 . Pertamina EP Syukuran Tajak Sumur KWG PWA-1 di Trembes   |   09:00 . Intip Cerita Pemuda Bojonegoro Buat Sepeda Listrik   |   08:00 . Pertamina Group Jadi Mitra Terbaik PWI Tuban   |   07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   17:00 . TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang   |   15:00 . Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan   |   14:00 . Kemenag Ajukan Pembuatan Visa Jemaah Haji ke Surabaya   |   13:00 . Begini Tanggapan Warga Terkait Sensus Penduduk Online 2020   |   12:00 . Ada 10 Kasus Kekerasan Anak dan Perempuan di Bojonegoro   |   11:00 . Dishub Targetkan Rp31 Miliar dari Parkir Berlangganan 2020   |  
Thu, 27 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 23 January 2020 18:00

Ibu-ibu PKK di Kedungprimpen Belajar Pemasaran Daring

Ibu-ibu PKK di Kedungprimpen Belajar Pemasaran Daring

Kontributor : Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kedungprimpen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, mendapatkan pelatihan Industri Kreatif dan pemasaran dalam jaringan(daring)/online, Kamis (23/1/2020).

Bertempat di Balai Desa Kedungprimpen, hadir dalam kegiatan yang difasilitasi KKN mahasiswa IAI Sunan Giri Bojonegoro ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Agus Supriyanto.

Pada kesempatan tersebut, Agus Suprianto menjelaskan bahwa,ekonomi kreatif pada saat ini masih pada fase tumbuh, belum sampai titik jenuh sehingga masih terbuka sebagai peluang usaha. Dengan komitmen untuk segera memulai usaha, berbekal kreatifitas, kerja kolaborasi, kemampuan membangun networking dan nilai-nilai integritas. kegiatan strategis ini merupakan wujud nyata dukungan Kemenperin terhadap penyiapan sumber daya manusia (SDM) industri kreatif yang kompeten.

"Jadi, tidak hanya program tentang pembinaan SDM industri kreatif yang dilaksankan, juga mencakup program kewirausahaaan melalui pemasaran online" sebut Agus Suprianto.

Selain itu, narasumber dari blokBeli.com (blok Media Group), Parto Sasmito menyampaikan memanfaatkan paradigma online menjadi kekuatan dalam pemasaran untuk menangkap peluang bisnis yang lebih besar.

Menurutnya, pemasaran bisa dilakukan dengan media sosial apapun, seperti Facebook, Instagram, Whatsapp maupun yang lainnya. Di Facebook saja, ada banyak cara yang bisa dipakai untuk berjualan. Mulai dari akun, update status, bergabung di grup jual beli yang relevan, membuat page khusus yang bisa memantau jangkauan promosi, maupun posting di marketplace yang banyak digunakan pembeli mencari barang di Facebook.

"Media sosial merupakan platform yang memungkinkan anda untuk berinteraksi secara langsung dengan customer yang sudah anda kenal dan customer potensial lainnya. Dengan demikian, anda dapat menggunakan media sosial untuk meningkatkan penjualan produk anda" jelasnya.

Tak hanya tentang pemasaran menggunakan media sosial, mahasiswa pascasarjana Yogyakarta itu juga menjelaskan tentang blokBeli.com di mana bisa menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk menjual produknya.

"Kami juga bantu menjualkan produk UKM dan barang-barang lainnya di Bojonegoro melalui e-commerce lokal di Kota Migas, yakni blokBeli.com," ujar Parto. [her/ito]

 

Tag : Pkk, kedungprimpen, marketing, online, kanor, daring


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat