Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Air Kali Pacal Meluap, Ratusan Rumah Terendam

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 January 2020 12:00

Air Kali Pacal Meluap, Ratusan Rumah Terendam

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Hujan yang turun dengan intensitas tinggi, Jumat (24/1/2020) malam, mengakibatkan air kali pacal yang berada di wilayah Kecamatan Gondang meluap, sehingga meyebabkan beberapa rumah dan sejumlah fasilitas umum terkena dampak.

Kepala BPBD Bojonegoro, Umar Ghoni mengatakan, hujan lebat yang terjadi mulai pukul 21.30 Wib di wilayah selatan Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di Desa/Kecamatan Gondang membuat air sungai meluap dan menggenangi rumah di 12 RT, setidaknya ada ratusan rumah yang terendam.

"Total 257 rumah warga yang terendam," terang Umar Ghoni.

Selain rumah, luapan air Kali Pacal juga menggenangi area pesawahan seluas 1 hektar yang telah ditanami jagung berumur 30 hari, dan tanaman padi kurang lebih berumur 1 minggu.

Luapan kali itu juga merendam sejumlah fasilitas umum seperti musholla, puskesmas serta jalan desa sepanjang 500 meter.

Usai banjir, masyarakat bersama BPBD Bojonegoro melakukan kerja bhakti bersama, Sabtu (25/1/2020), untuk membersihkan beberapa fasilitas umum, petugas juga ikut membersihkan rumah warga yang terdampak.
 
"Pagi ini semua petugas baik BPBD serta dari Muspika Kecamatan Gondang melaksanakan giat kerja bhakti membersihkan sisa banjir semalam," terang Umar kepada blokBojonegoro.com. [saf/mu]

Tag : banjir, bpbd, selatan bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini