17:00 . Hujan Intensitas Tinggi, Trend Debit Air Bengawan Solo Terus Naik   |   15:00 . Digemari Milenilal, Gamers PUBG Ikuti Bojonegoro Masters   |   14:00 . Masyarakat Samin Panen Raya Jagung Bersama Gubernur Jatim   |   13:00 . Gubernur Jatim Kunjungi Komunitas Samin di Margomulyo   |   12:00 . Peringati HPSN SWK Siaga Kodim Bojonegoro dan Babinsa Gelar Tanam Pohon   |   11:00 . DPKPCK Bakal Bangun Taman di Area Jembatan Trucuk   |   10:00 . Kompetisi Dimulai 6 Juni, Kuota Pemain Senior Ditambah Menjadi 5 Orang   |   09:00 . DPR RI dan Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim Ajak Gemar Makan Ikan   |   08:00 . Kerupuk Enderese, Kuliner Khas Bojonegoro Selatan   |   07:00 . Serangan Jantung Tiba-Tiba Kerap Tidak Diketahui Penderita   |   20:00 . Beberapa Ruas Jalan Protokol Tergenang Hingga 60 CM   |   19:00 . Jalan di Kota Bojonegoro Terendam Banjir   |   17:00 . LPKP Beri Pelatihan Menghias Hantaran Ibu-Ibu Kadipaten   |   16:00 . Belajar Pertanian, Siswa SMPN 1 Balen Kunjungi Griyorojokoyo   |   15:00 . SMPN 6 Bojonegoro Siap Menyambut Adiwiyata Provinsi Jawa Timur   |  
Sun, 23 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 25 January 2020 08:00

Imlek, Mari Saling Menghormati Antar Sesama Pemeluk Agama

Imlek, Mari Saling Menghormati Antar Sesama Pemeluk Agama

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Aparat gabungan dari Polres Bojonegoro dan Polsek Bojonegoro Kota, pada Sabtu (25/1/2020) melaksanakan pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2020 atau tahun 2571 Kongzili, di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) atau Kelenteng Hok Swie Bio Bojonegoro, yang merupakan pusat peribadatan sekaligus pusat perayaan tahun baru Imlek umat Konghucu di Kabupaten Bojonegoro.

Setidaknya 145 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan perayaan Imlek di kelenteng Hok Swie Bio yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto Bojonegoro selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu, yang dipimpin oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bojonegoro, Komisaris Polisi (Kompol) Teguh Santoso, selaku koordinator pengamanan.

Kapolres Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Budi Hendrawan kepada awak media menerangkan, pengamanan perayaan tahun baru Imlek tahun ini menjadi atensi dari pimpinan Polri, di mana agar warga masyarakat terutama warga keturunan Thionghoa atau umat Konghucu yang hendak merayakan tahun baru Imlek, merasa aman dan tenteram, tanpa adanya gangguan kamtibmas.

Pada intinya Polres Bojonegoro siap melaksanakan pengamanan tahun baru imlek jangan sampai ada tindakan yang mengarah ke tindakan intoleransi yang berpotensi menimbulkan konflik sosial atau komunal.

"Pengamanan perayaan tahun baru Imlek tetap menjadi prioritas pihak Kepolisian, agar situasi keamanan di Bojonegoro tetap aman, kondusif dan tidak ada kegaiatan yang berbau intoleransi," tutur AKBP M. Budi Hendrawan, ditemui awak media ini, Jumat (24/1/2020).

AKBP Budi Hendrawan menambahkan, sesuai dengan izin keramaian yang diajukan oleh pihak Kelenteng Hok Swie Bio ke Polres Bojonegoro, dalam perayaan tahun baru Imlek 2020 di Kabupaten Bojonegoro akan mengadakan serangkaian acara yang mulai digelar sejak Jumat  dan dilanjutkan dengan perayaan pada Sabtu (25/1/2020).

"Kami harap warga masyarakat Bojonegoro bisa saling menghormati antar sesama pemeluk agama dan bersama-sama menjaga kamtibmas di Kabupaten Bojonegoro," tutur Kapolres.

Sementara di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Swie Bio Bojonegoro, pada Sabtu, kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek diawali dengan kegiatan ibadah atau sembayang oleh umat Konghucu. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan seni barongsai dengan berkeliling dalam Kota Bojonegoro.

Selain warga keturunan Thionghoa atau umat Konghucu yang sedang merayakan tahun baru Imlek, tampak juga warga masyarakat yang turut menyaksikan kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek di Kelenteng Hok Swie Bio dengan pertunjukan barongsai. [mu]

Tag : imlek, perayaan imlek, tahun baru imlek, konghucu, klenteng


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat