16:30 . Patuh Prokes, EMCL Sosialisasikan Program Bronjong Sungai   |   16:00 . Vaksin dan 3M Paket Lengkap Proteksi Kesehatan Masyarakat dari Covid-19   |   15:30 . Tahapan Uji Klinis Vaksin   |   15:00 . Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers, Korem 082/CPYJ Gelar Jalan Sehat   |   14:30 . Kondisi Terkini Longsor Jembatan Glendeng   |   14:00 . Sedikit Demi Sedikit Omzet Asinan Salak Merangkak Naik   |   13:30 . Update Testing di Indonesia   |   13:00 . Selama Pandemi, Ribuan Istri Gugat Suami, Ini Penyebabnya   |   12:00 . Kebab Rp5 Ribuan Enaknya Bikin Ketagihan   |   11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |   07:00 . Hindari, 14 Kebiasaan yang Tak Disadari Bisa Menghambat Karier   |   06:30 . Angka Penambahan Kasus Positif Covid-19 Tembus 8.000   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 25 January 2020 10:00

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Koramil Kanor Gelar Karya Bakti

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Koramil Kanor Gelar Karya Bakti

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Sinergitas aparat pemerintah desa, Babinsa dan masyarakat di Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tak diragukan lagi.

Hal ini seperti terlihat saat Babinsa jajaran Koramil 0813-10/Kanor bersama Pemdes dan masyarakat Desa Kabalan melaksanakan Karya Bakti (Karbak) bersama dengan sasaran pembersihan lingkungan di area Wisata Kampung Nelayan (WKN) desa setempat.

Kepala Desa Kabalan, Moch. Slamet mengatakan, karya bakti bersama dengan rekan-rekan Koramil 0813-10/Kanor dan masyarakat tersebut, dilakukan karena menjadi salah satu program prioritas pemerintah desa di tahun 2020, yakni mewujudkan desa wisata. Menurutnya, Desa Kabalan memiliki potensi wisata yang cukup besar.

"Wisata Kampung Nelayan (WKN), dalam bentuk wisata edukasi dan kuliner khas ikan segar Sungai Bengawan Solo," ungkapnya, Sabtu (25/1/2020).

Selain itu juga Agro Wisata Kebun Blimbing, yang tentunya program tersebut diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup bagi warga Desa Kabalan.

"Sekali lagi kami berterima kasih kepada pihak TNI dari Koramil Kanor, yang telah meluangkan waktu dan tenaganya. Semoga sinergitas yang baik ini tetap berlanjut dan ditingkatkan. Sehingga akan menghasilkan hal yang besar sesuai dengan kita harapkan bersama," ucap Kepala Desa Kabalan, Moch. Slamet.

Terpisah, Danramil 0813-10/Kanor Kapten Inf. Abdul Karim Zaluku melalui keterangan tertulisnya menyampaikan,  karya bakti selain wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan, juga merupakan salah satu program TNI dalam rangka pemberdayaan wilayah pada aspek darat, guna mewujudkan kemantapan ketahanan negara.

"TNI harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam momen apa saja dan di mana saja di saat masyarakat membutuhkan TNI," terangnya.

Menurutnya, TNI lahir dari rakyat dan kuat bersama rakyat. Sehingga hal ini sudah seyogyanya membantu meringankan beban dan kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Semoga karya bakti bersama ini mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin tangguh," pungkasnya. [mu]

Tag : tni, koramil kanor, kodim, kabalan, desa wisata


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat