Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Virus Corona

Disperinaker Pastikan Tak Ada Pekerja Asal Bojonegoro di China

blokbojonegoro.com | Tuesday, 28 January 2020 12:00

Disperinaker Pastikan Tak Ada Pekerja Asal Bojonegoro di China

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Penyebaran Virus Corona menjadi perhatian dunia. Virus ini berasal dari Kota Wuhan, China. Beberapa negara terus mengimbau warganya yang ada di China untuk waspada. Bahkan sejumlah penerbangan dari dan menuju Wuhan juga ditutup.

Terkait hal ini, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro memastikan bahwa tak ada warga Bojonegoro yang berada di China.

Sekretaris Disperinaker Kabupaten Bojonegoro, Mahmudi menjelaskan Pekerja Migran Indonesia asal Bojonegoro tersebar di Malaysia, Taiwan, Hongkong, Singapura, Bruneidarussalam dan Korea Selatan. Namun yang paling banyak berada di Negara Taiwan dengan jumlah 133 orang dan Hongkong dengan jumlah 122 orang.

"Kalau untuk total seluruh pekerja asal Bojonegoro sampai Desember 2019 ada 395 dengan rincian di Malaysia 68 orang, Singapura 18 orang, Bruneidarussalam 4 orang dan Korea Selatan 47 orang," ujar Mahmudi, Selasa (28/1/2020).

Ia juga menghimbau kepada pekerja asal Kota Migas agar berhati-hati dan mengikuti perkembangan yang terjadi, baik melalui stasiun tv, surat kabar ataupun media sosial lainya. Sehingga, pergerekan virus ini bisa dideteksi dan juga diantisipasi.

"Yang penting jaga stamina tubuh dan berkomunikasi dengan KBRI setempat seandainya ada yang terinveksi virus tersebut, tetapi semoga jangan sampai ada yang terinveksi virus corona ini," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com.

Sampai saat ini, Virus Corona tak hanya terjadi di China. Kantor berita AFP melaporkan, virus yang mirip Server Acute Respiratory Syndrome (SARS) telah menyebar di sekitar 13 negara dunia, diantaranya Thailand, Singapura, Perancis, Amerika Serikat dan sejumlah negara lain.[din/ito]

Tag : Virus, corona, China, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini