Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Luncurkan Kalender Event 2020

blokbojonegoro.com | Friday, 31 January 2020 20:00

Pemkab Bojonegoro Luncurkan Kalender Event 2020

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, meluncurkan kalender event Bojonegoro tahun 2020 di Taman Lokomotif, Jalan Teuku Umar, Jumat (31/1/2020) malam.

Peluncuran dilakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pergelaran event yang ada di Kabupaten Bojonegoro di tahun 2020 tersebut. Acara turut dihadiri dari tamu undangan, mulai dari Sekda Kabupaten Bojonegoro, Kepala OPD Kabupaten Bojonegoro, Ketua FKUB Bojonegoro maupun tamu undangan dari luar daerah dan masyarakat Bojonegoro.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid menyampaikan, event ini bertujuan untuk memeberikan informasi sejak awal kepada pelaku usaha yg bergerak dalam pariwisata, memberikan wadah kepada henerasi muda untuk berkreasi, dan tentunya mengembangakn kreatifitas untuk membuat Bojonegoro semakin bergerak kedepan.

"Ini merupakan tahun kedua launching kaleneder event setelah tahun 2019 lalu, tentunya banyak hal yang kita dapatkan pada tahun 2019 lalu melalui kalender event tersebut," ujar Amir Syahid.

Tak hanya itu, adanya event kalender tahun 2019 juga turut mendongkrak jumlah wisatawan di Kabupaten Bojonegoro maupun peningkatan okupansi. Pada tahun 2018, ada 970.426 wisatawan, dan di tahun 2019 ada 1.354.570 wisatawan yang berkunjung dengan jumlah okupansi sebesar 98.712.

"Pada tahun 2019 mengalami peningkatan yang signifikan, sebanyak 1.354.570 wisatawan mengunjungi Bojonegoro dengan jumlah okupansi 123.500 pada tahun 2019," lanjut Amir Syahid.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menjelaskan, dengan adanya kalender event ini diharapkan turut memberikan efek kepada sektor lain, mulai dari UMKM, Perdangan, Perhotelan dan lain-lainya. Bupati perempuan pertama Kabupaten Bojonegoro ini juga menuturkan bahwa wisata adalah embrio untuk pengembangan usaha lainya.

"Saya berharap semua elemen masyaarakat ikut bergerak, sebab Bojonegoro memiliki keunikan yang tak dimiliki oleh kabupaten lain, seperti Geopark, kayangan api maupun budayanya," jelas Bupati Bojonegoro ini.

Rencananya pada tahun 2021, Pemkab Bojonegoro juga akan mencanangkan Bojonegoro integrasi pariwisata dengan menggelar even-even besar lainya, mulai dari wisata ekonomi, wisata seni, wisata rligi hingga wisata alam.

"Semoga apa yang kita canangkan ini bisa terwujud dengan baik," pungkasnya.

Pada acara Launcing Kalender Event tahun 2020 ini, Pemkab Bojonegoro meluncurkan kalender wisata dengan jumlah total hingga 38 even. Mulai dari Gelar Seni Budaya Bojonegoro, Festival Karya Tari Jawa Timur, Bojonegoro Weed Festival hingga Pagelaran Seni Budaya dan Promosi Wisata di TMII Jakarta.[din/col]


Tag : Peluncuran, kalender, wisata



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini