Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

2020, Emas Masih Dominasi Agunan di Pegadaian

blokbojonegoro.com | Tuesday, 04 February 2020 13:00

2020, Emas Masih Dominasi Agunan di Pegadaian

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Awal triwulan pertama di tahun 2020, PT Pegadaian (Persero) Cabang Kabupaten Bojonegoro mencatat emas batangan dan perhiasan mendominasi agunan pengajuan pinjaman.

Hal itu disampaikan Diah Rahmi, selaku Pimpinan Pegadaian Cabang Bojonegoro, dia mengatakan, hampir 50 persen lebih, masyarakat menggadaikan emasnya untuk mengajukan pinjaman di Pegadaian Cabang Bojonegoro.

"Jika dihitung persenan, ada 50 persen lebih nasabah yang menggadaikan dalam bentuk emas, baik perhiasan maupun emas batangan," jelasnya, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, emas dipilih masyarakat untuk digadaikan bukan tanpa alasan, sebab memiliki nilai yang tinggi dan efektif karena bisa mendapatkan dana segar dengan cepat.

Seperti halnya disaat musim  tanam seperti sekarang ini, banyak nasabah yang mulai menggadaikan logam mulia sebagai jaminan untuk meminjam modal bercocok tanam.

"Masyarakat lebih senang menggadaikan emas dari pada menjual. Karena butuh waktu yang panjang untuk memperoleh kembali emas yang terjual. Jadi mereka lebih memilih untuk menggadaikan," tutupnya. [lin/lis]

Tag : Pegadaian, emas, agunan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini