Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Besok, Kawasan Alun-alun Bebas dari PKL

blokbojonegoro.com | Saturday, 08 February 2020 14:00

Besok, Kawasan Alun-alun Bebas dari PKL

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Minggu (9/2/2020) besok, alun-alun Kota Bojonegoro bakal bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL), pasalnya menurut rencana seluruh PKL tersebut akan mulai menempati tempat yang telah disediakan yakni jalan KH Hasyim Asyari wilayah utara dan jalan Imam Bonjol di bagian Timur.

Pemindahan PKL alun-alun untuk menempati relokasi baru itu, atas komitmen bersama antara tim relokasi dan para PKL saat dalam rapat yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bojonegoro sebulan yang lalu, di mana PKL tersebut meminta waktu selama satu bulan untuk proses pemindahan ke tempat baru yang disediakan.

Tim Relokasi PKL, Achmad Gunawan mengungkapkan memang secara komitmen yang disetujui bahwa Minggu (9/2/2020) semua PKL yang berada disekitar alun-alun sudah menempati tempat yang telah disediakan, bahkan beberapa waktu lalu para PKL sudah melihat tempat baru tersebut bersama dinas terkait.

"Jadi, kemungkinan Minggu (9/2/2020) besok PKL sudah menempati tempat barunya untuk berdagang," cakap Gunawan Mantan Kepala Satpol PP Bojonegoro.

Terpisah, Plt Kepala Satpol PP Bojonegoro, Arief Nanang mengungkapkan secara komitmen bersama memang Minggu (9/2/2020) besok semua PKL bakal pindah ditempat baru yang telah disepakati. Oleh karenanya, guna menjaga kawasan alun-alun Bojonegoro bebas PKL, petugas satpol PP akan melakukan patroli.

"Kita akan lakukan patroli untuk menjaga kawasan alun-alun Bojonegoro steril dari PKL," kata Arief kepada blokBojonegoro.com.

Masih kata Arief, namun bilamana pada Minggu (9/2/2020) besok masih ada PKL yang nekat berjualan di sekitar alun-alun Bojonegoro, pihaknya akan menindak tegas, pastinya sesuai aturan yang berlaku.

Rencana relokasi pemindahan PKL alun-alun Bojonegoro, dilakukan pada Rabu (8/1/2020) lalu, namun karena ada beberapa hal akhirnya pemindahan PKL ditunda, bahkan PKL juga telah mengadukan nasibnya kepada DPRD Kabupaten Bojonegoro akan nasibnya.[saf/ito]

 

Tag : Pkl, alun, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini