20:00 . Peserta Diseminasi Aku Sehat Senam Bersama   |   19:00 . Aku Sehat Gelar Evaluasi Bersama Program   |   18:00 . Beri Masukan Pemangku Kebijakan, Paparkan Hasil KKN kepada Stakeholder   |   17:00 . Maknyus Lezatnya Sate Kelinci Khas Warung Online   |   16:00 . Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro Beri Penghargaan 10 UMKM Berprestasi   |   15:00 . Hore..! 124,5 Kilometer Jalan Rigid Beton Tahun Ini   |   14:00 . Izin Keluar, Cafe dan Karaoke Ini Siap Buka Kembali   |   13:00 . Dinas PUPR Kebut Perencanaan Jembatan Darurat   |   12:00 . Pemohon Paspor di UKK Imigrasi Masih Stabil   |   11:00 . Ikut Koalisi, Gerinda Merapat ke Pemkab, Benarkah?   |   10:00 . Kemenag Bojonegoro Benarkan Umroh Sementara Distop   |   09:00 . Ribuan Jamaah Hadiri Silaturohim IHM-NU Se-Bojonegoro   |   08:30 . Semangat Ikuti Semiloka Sahabat Pertamina   |   08:00 . Tajak Sumur di Trembes, Pertamina EP Gelar Syukuran dan Santunan   |   07:00 . Anak Balita Sangat Pendiam, Kenapa Ya?   |  
Sat, 29 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 08 February 2020 07:00

Redakan Stres dengan Secangkir Teh

Redakan Stres dengan Secangkir Teh

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Ketika stres dan cemas hadir, rasanya kita kehilangan semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari.
Minum teh ternyata bisa menjadi cara alternatif pereda stres. Laman Healthline, misalnya, menyebut beberapa jenis teh yang dinilai dapat membantu menurunkan gejala kecemasan.

Misalnya saja teh ekstrak kamomil yang dianggap mampu menurunkan gejala penyakit kecemasan tergeneralisasi (generalized anxiety disorder/GAD), teh lavender yang mampu menstabilkan suasana hati, hingga teh hijau yang dapat meredakan kecemasan karena tinggi l-theanine dan asam amino.

Guru yoga tersertifikasi, Fitri Tasfiah menjelaskan, bahkan aroma dari teh yang telah diseduh sekalipun bisa memberi efek menenangkan pada pikiran.

Ia mencontohkan aromaterapi dengan wewangian teh yang kerap dipakai di studio-studio yoga.

"Itulah kenapa kalau masuk studio yoga mencium aromaterapi. Karena yang masuk ke indera masuk ke badan dan pikiran.

"Minum teh bisa menenangkan supaya saat yoga lebih rileks dan fokus," katanya ketika menghadiri Afternoon Tea with Darlie di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

Dalam konteks latihan yoga, minum teh juga bisa dilakukan sebelum latihan. Menurut Fitri, teh bisa menjadi mood booster alias membuat suasana hati lebih baik.

Namun, pastikan tidak mengonsumsi teh terlalu banyak sebelum yoga karena perut yang terlalu penuh bisa menyebabkan rasa mual saat berolahraga. Disarankan untuk mengonsumsi teh setelah sesi yoga berakhir.
"Setelah pendinginan dibikin on lagi jadi meminum yang beraroma. Mood menjadi lebih stabil karena kehangatan kan membuat rileks. Aroma juga berpengaruh ke syaraf," tuturnya.

Teh juga cocok diminum sambil bersantai di akhir hari setelah lelah beraktivitas. Tak hanya saat meminumnya, efek positif terhadap suasana hati ternyata juga didapatkan saat menyeduh teh, lho.

"Dari menyeduhnya saja sudah meningkatkan mood, lalu mencium aromanya itu berpengaruh sekali pada mood," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, pasta gigi Darlie sekaligus meluncurkan produk premium terbarunya, Darlie Tea Care Jasmine White Tea.

Efek menyehatkan gigi serta menyegarkan nafas yang didapatkan dari pasta gigi dengan ekstrak teh juga diyakini mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat