13:00 . Dishub Gelar Operasi Kestib, Tertibkan Truk Kelebihan Tonase   |   12:00 . Pecah Kendi Sebagai Tanda Dimulainya Pembangunan Embung   |   11:00 . Beredar Kemacetan Jalan Provinsi Desa Sukowati, Ternyata Ada Perbaikan Jalan   |   10:00 . LPPM UTM Terjunkan Mahasiswa Jadi Satgas Covid-19 di Kelurahan Jetak.   |   09:00 . FB Palsu Pejabat Utama Pemkab Bojonegoro Minta Pulsa   |   08:00 . Harga Logam Mulia Tak Bergerak, Berikut Nominal Jualnya   |   07:00 . 6 Masalah Makan pada Balita dan Cara Mengatasinya   |   22:00 . Alhamdulillah...! 14 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   21:00 . Beginilah Asyiknya Memancing di Waduk Pacal   |   20:00 . 10 Ha Hutan di Dander Terbakar, ini yang Dilakukan Petugas Damkar   |   19:00 . Disdik Siapkan 7 SMP Sebagai Pilot Project Pembelajaran Daring   |   18:00 . Masuki Ajaran Baru, Penjualan Alat Tulis Menurun   |   17:00 . Patuhi SKB 4 Menteri, Matsama di Lingkungan Kemenag Dilakukan Secara Daring   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda di Desa Purwoasri Terbakar   |   15:00 . 2 Pelajar Papua di Bojonegoro Rapid Test di Urkes Polres Sebelum Pulang Kampung   |  
Tue, 14 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 12 February 2020 19:00

Polres Gelar Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Polres Gelar Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Berdasarkan surat perintah Kapolres Bojonegoro, nomor: Sprin/18/II/Res.4.2/2020 tertanggal 10 Februari, akhirnya dilaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba.

Terlebih saat ini, Narkotika dan obat terlarang tak hanya beredar di kota besae saja, namun telah menyeluruh dan menyasar segala usia. Karena itu, Satresnarkoba Polres Bojonegoro, Rabu tadi (12/02/2020) menggelar Sosialisasi Penyuluhan Narkoba dengan tema "Bahaya Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba".

Agenda yang digelar di laboratorium IPA SMPN 1 Kapas ini diikuti oleh 40 siswa, sekaligus dihadiri oleh Kasat Resnarkoba, Akp. Bambang Ady Tenggani; BA Idik Satresnarkoba, Briptu Richard Cipta Alasan; Banum Urmin Satresnarkoba, Pengada Hadi Sumono.

Akp Bambang Ady Tenggani, menyampaikan beberapa point terkait Narkoba. Di antaranya, awal mula Narkoba masuk di Indonesia, sifatnya yang adiktif, efek, faktor penyebab, bagaimana cara menghindari Narkoba. Terlebih ada sanksi hukum di Indonesia terhadap para pengedar maupun pengguna Narkoba.

"Narkotika ini sifatnya adiktif, faktor penyebab seorang menjadi pecandu juga banyak di antaranya faktor sosial maupun ekonomi. Nah disini faktor lingkungan sosial sangat penting, terlebih peran orang tua supaya remaja itu tidak terjerumus," ujar Akp Bambang Ady Tenggani.

Pada kesempatan ini pula, Akp Bambang Ady Tenggani sebagai Narasumber juga membuka beberapa pertanyaan kepada seluruh siswa SMPN 1 Kapas yang hadir. Tampak beberapa siswa begitu antusias mengikuti sosialisasi penyuluhan Narkoba kali ini. [liz/lis]

Tag : Narkoba, polres, sosialisasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat