11:00 . Inovatif, Pria Ini Sulap Kelengkeng Jadi Minuman Herbal Hingga Shampo   |   08:00 . Tahanan Polres Nikah, Prosesi Ijab Kabul Dikawal Polisi   |   07:00 . Mengenal Karakter Anak Berdasarkan Hari Lahirnya   |   22:00 . Terpilih Jadi Kades, Pria Ini Diarak Keliling Kampung   |   21:00 . Terpilih Jadi Kades Bangilan, M Safii Diarak dengan Lantunan Salawat   |   20:00 . Pasangan Pasutri Ini Jadi Kades di Kecamatan Kalitidu   |   19:00 . Warga Kalirejo Antusias Tunggu Hasil Rekapitulasi Pilkades   |   18:00 . Pilkades Kalitidu Berundian Motor Hingga Perkakas Elektronik   |   16:00 . Perhitungan Suara di Bangilan Mundur, Suasana Sempat Memanas   |   15:00 . Demi Datang ke TPS Warga Harus Lewati Dua Kecamatan   |   14:00 . Warga Pancur Meninggal Mendadak Saat Ikut Nyoblos   |   13:00 . Tak Mau Masuk Bilik Suara, Kakek di Pohbogo Takut Akan Disuntik   |   12:00 . Panitia Pilkades Bangilan Jemput Bola ke Rumah Warga yang Sakit   |   11:00 . Sempat Terisolasi di Asrama Selama Dua Minggu   |   10:00 . Lanjut Usia Tetap Semangat Salurkan Hak Suara   |  
Thu, 20 February 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 13 February 2020 13:00

Hari Terakhir Masyarakat Berbondong ke Bazar Buku Murah

Hari Terakhir Masyarakat Berbondong ke Bazar Buku Murah

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Masyarakat Kabupaten Bojonegoro diharapkan dapat memanfaatkan keberadaan bazar buku murah Bojonegoro 2020, yang digelar di gedung Islamic Center Bojonegoro.

Hanya dengan budget Rp 100.000 bagi masyarakat pecinta literasi dapat membawa pulang 3 buku, terlebih buku yang diperjual belikan di bazar murah ini begitu menarik minat pembeli.

Mulai satunya novel fiksi, non fiksi hingga resep masakan. Hari terakhir bazar buku murah, nampak begitu ramai dikunjungi pengunjung yang di dominasi ibu rumah tangga hingga anak sekolah.

Salah satunya Vina (15), bagi dia datang ke bazar buku murah merupakan pengalam pertama baginya, pasalnya ia merasa penasaran apa saja yang akan diperjual belikan di bazar buku murah itu. "Pertama kalinya, datang ke sini karena penasaran saja. Kok ada novel yang lagi populer di film kan tetapi harganya cukup miring," ujar Vina.

Di satu lokasi yang sama, blokBojonegoro.com juga menemui penjual bazar buku murah di salah satu stand. Salah satunya Udin asal Kudus, dirinya mengatakan, stand bazar buku murah ini tengah digelar dari tanggal 4 hingga 13 februari 2020, namun yang paling banyak pengunjung yakni pada puncak penutupan tanggal 13 Februari ini.

"Pada puncak penutupan kurang lebih 600 hingga 700 pengunjung membludak, dominasi ibu-ibu dan pelajar," ungkapnya.

Selain itu, buku yang paling laris diserbu pengunjung yakni buku resep masakan, novel, komik hingga buku pendidikan maupun latihan soal-soal. Untuk harganya pun relatif miring. Untuk komik pengunjung cukup merogoh kocek lima ribu rupiah, hingga diskon 10% untuk kitab maupun buku pendidikan.

"Yang paling murah komik cukup lima ribu rupiah, yang paling mahal resep masakan. Kalau untuk novel standar 20 ribu rupiah," katanya.

Dirinya berharap, dengan adanya bazar buku murah ini mampu memberikan respon positif kepada warga masayarakat Bojonegoro. Khususnya meningkatkan minat literasi, terlebih yang disediakan di bazar murah ini banyak jenis bukunya sekaligus harganya jauh lebih miring. [liz/ito]

Tag : Bazaar, buku, murah


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat