Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BKPP Bojonegoro Umumkan Hasil SKD CPNS Akhir Februari

blokbojonegoro.com | Tuesday, 18 February 2020 20:00

BKPP Bojonegoro Umumkan Hasil SKD CPNS Akhir Februari Ilustrasi: www.jppn.com

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro akan mengumumkan hasil pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS pada akhir bulan Februari 2020.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihah (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan tes CPNS yang diikuti sebanyak 4.310 peserta selama empat hari dari jumlah awal peserta sebanyak 4.675, mulai hari Sabtu sampai hari Selasa (15-18/2/2020) di Wahana Ekapresi Poespo Negoro Kabupaten Gresik.

Kendati demikian, untuk hasilnya masih menunggu pelaksanaan SKD dari empat Kabupaten yaitu Kabupaten Gresik, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban semuanya selesai. Rencananya hasil tersebut akan diumumkan pada tanggal 28 Februrari 2020, pasca ujian sesi terakhir Kabupaten Tuban selesai.

"Setelah pelaksanaan SKD ‎selesai, nanti akan diumumkan yang lolos ke tahap selanjutnya. Perkiraan pada tanggal 28 Februrari malam," kata Joko Tri Cahyono, Selasa (18/2/2020).

Mantan Lurah Kepatihan tersebut menyampaikan, pihaknya akan melakukan penyaringan sedikitnya tiga kali dari jumlah formasi yang tersedia. Kendati demikian, dia meminta kepada para peserta yang merasa telah lolos SKD dapat menyiapkan diri untuk tes selanjutnya, yaitu SKB.

Dibanding dengan SKD yang hanya mempengaruhi nilai sebesar 40 persen, nantinya untuk tes SKB memiliki kontribusi nilai sebesar 60 persen dengan soal-soal yang berkaitan dengan bidang yang didaftar para peserta‎.

"SKD ini mempengaruhi nilai 40 persen, sedangkan SKB 60 persen. Jadi SKB ini penting, karena nanti nilainya dijumlahkan," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Berdasarkan informasi, untuk tes SKD yang dilaksanankan di Wahana Ekspresi Poespo Negoro Kabupaten Gresik, dimulai terlebih dahulu oleh Pemkab Gresik pada tanggal 8-14 Februari, kemudian Pemkab Bojonegoro pada tangg 15-18 Februari, lalu Pemkab Lamongan pada 19-23 Februari dan ditutup oleh Pemkab Tuban 24-28 Februari mendatang. [din/col]

Tag : Pns, calon, tes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini