17:00 . ODP Bojonegoro Bertambah 7, Selesai Pantauan Ada 3 Orang   |   15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sosialisasikan Protokoler Covid-19   |   14:00 . UN Ditiadakan, Kelulusan Siswa Diserahkan Sekolah   |   13:00 . Dampak Corona, Swalayan Sepi Pengunjung   |   12:00 . Aparat Gabungan Periksa Warga Pendatang di Wilayah Perbatasan   |   11:00 . Dampak Corona Permintaan Masker Kain Melonjak   |   09:00 . Hasil Tes Kesehatan PDP Butuh Waktu Seminggu   |   08:00 . Ketua PKK Desa Tulungagung Beri Sosialisasi Pencegahan COVID-19   |   07:00 . Pandemi Corona, Ini Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh   |   06:00 . Unik, Bilik Sterilisasi Ala Pemuda Tanggungan   |   22:00 . Suhu Tubuh Satu Santri Tambakberas Tinggi   |   21:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Nasdem Tergerak Semprot Desinfektan   |   20:00 . Tekan Penyebaran Corona, Jam Buka Pasar Tradisional Dibatasi   |   19:30 . Anggota DPRRI Apresiasi Pemuda Desa Tanggungan   |   19:00 . Warga Bojonegoro Bekerja di Daerah Zona Merah, Ikuti Aturan ini   |  
Mon, 30 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 19 February 2020 13:00

Pilkades Serentak III

Tak Mau Masuk Bilik Suara, Kakek di Pohbogo Takut Akan Disuntik

Tak Mau Masuk Bilik Suara, Kakek di Pohbogo Takut Akan Disuntik

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ada yang lucu pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III di Kabupaten Bojonegoro, khususnya di Desa Pohbogo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro. Bukan karena menawarkan tema menarik pada tempat pencoblosan suara ataupun undian yang disediakan panitia, melainkan ada salah satu warga yang tidak mau masuk ke bilik suara lantaran merasa ketakutan karena dianggap akan disuntik.

Salah satu panitia pemilihan Desa Pohbogo, Ahmad Nizar Anugrah Fikri menceritakan warga tersebut adalah MJ. Kakek berusia sekitar 90 tahun itu tetap bersikukuh enggan masuk ke bilik suara, walaupun sudah diberitahu tidak ada 'suntikan' melainkan hanya pencoblosan calon Kepala Desa Pohbogo untuk priode 2020 - 2026.

Tak hanya itu, cucu dari MJ yang juga sebagai panitia pemilihan kepala Desa Pohbogo juga tak berhasil membujuk sang kakek. Akhirnya, sang kakek memilih pulang kembali ke rumah.

"Mbah MJ memilih pulang lagi dengan alasan menjemput sang istri di rumah, padahal sudah dirayu oleh cucunya tetapi tetap tidak mau, dengan alasan takut," ungkap pria yang akrab disapa Nizar ini.

Setelah 10 menit kemudian pada pukul 09.30 WIB, akhirnya MJ mau memberikan hak suaranya dengan kembali mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Bali Desa Pohbogo. Usut punya usut, MJ mau mendatangi TPS lantaran dirayu anak perempuannya dengan diiming-imingi akan diberi uang saku.

"Akhirnya mau kembali lagi dengan diantar anak perempuanya, dengan dikasih uang," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Untuk Calon Kepala Desa Pohbogo ada 3 orang, yaitu Lamin dengan nomor urut 1, Atim Kusnari dengan nomor urut 2 dan Ismai dengan nomor urut dua. Prosesi pemilihan kepala desa sendiri berjalan dengan aman dan kondusif dengan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.170 orang.[din/ito]

Tag : Pilkades, serentak, pohbogo, balen, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 March 2020 23:00

    Waspada Corona, Jangan Panik

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan Kelompok Pemuda Desa Canga'an "Muda Karya Perkasa" (MKP) Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro bersama masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan virus Corona (Covid-19), Selasa (25/03/2020)...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat