Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Musim Durian Tiba Pedagang Dadakan Menjamur

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 February 2020 11:00

Musim Durian Tiba Pedagang Dadakan Menjamur

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bagi para pecinta durian tentu sangat senang apabila musim-musim durian tiba. Di bulan Februari ini bertepatan dengan musim hujan. Para pedagang durian dadakan menjamur di sekitaran Kota Bojonegoro.

Misalkan saja di seputaran jalan Teuku Umar hingga jalan Pemuda Kota Bojonegoro, akan mudah terlihat pedagang durian musiman yang menjajakan kelezatan rasa durian.

Menurut pantauan blokBojonegoro.com, untuk harga durian ketika memasuki musim durian tiba dibandrol dengan harga relatif. Dari jenis durian lokal Rp 25.000 hingga Rp 50.000, sedangkan jenis durian montong bisa dibandrol dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 400.000 per buah.

Salah satu pedagang durian yang menjajakan durian di sekitaran Jalan Teuku Umar Bojonegoro, Winda mengatakan, selama sepekan ini memang telah menjajakan duriannya. Untuk harganya pun relatif. Jenis durian lokal dari nganjuk biasa dibandrol dengan harga Rp 50.000 hingga Rp 150.000, sedangkan untuk durian montong Rp 100.000 hingga Rp 400.000.

"Paling mahal durian montong, bisa sampai 400ribu. Karena rasanya yang legit," ujar Winda.

Winda juga mengatakan, durian montong dan durian lokal tentu sangat berbeda. Baik dari segi kelezatan hingga harga yang ditawarkan.

"Kalau durian montong itu kulitnya tebal, biji kecil dan dagingnya lebih banyak," kata Winda.

Winda juga menimpali, untuk pembeli yang notabenya pecinta durian biasanya sering membeli yang durian montong. Sebab yang dicari oleh para pecinta durian biasanya rasanya yang legit, tidak begitu peduli harga berapapun.

Berbeda dengan Oji, salah satu pedangang durian di sekitaran Jalan Pemuda Bojonegoro. Dirinya sering menjual durian di seputaran Bojonegoro ketika musim durian tiba.

"Sering kalau musim durian, sampai membawa 2 pick up durian," Jelas Oji.

Durian dagangan Oji pun dibandrol dengan harga relatif, dari jenis durian montong kecil Rp 50.000, montong besar Rp 100.000 hingga Rp 150.000. Sedangkan untuk durian lokal kecil Rp 25.000 hingga durian lokal besar Rp 50.000.

"Harganya relatif. Namun yang mahal jenis montong juga karena kualitasnya yang berbeda," Imbuh Oji.

Dalam sehari Oji juga mampu meraup keuntungan yang maksimal dari hasil penjualan duriannya. Dari Rp 1.000.000 hingga Rp 2.500.000 [liz/ito]

Tag : buah, durian, bojonegoro, pedagang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini