13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Fokus Keselamatan Kerja, Pertamina EP Gelar Puncak Peringatan Bulan K3

blokbojonegoro.com | Friday, 21 February 2020 09:00

Fokus Keselamatan Kerja, Pertamina EP Gelar Puncak Peringatan Bulan K3

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokBojonegoro.com – Dalam rangka Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas, menggelar rangkaian acara untuk meningkatkan kesadaran pekerja mengenai keselamatan kerja.

Tahun ini, perayaan bulan K3 yang mengambil tajuk "Build a Safety Behaviour" mempunyai rangkaian 11 lomba dan diikuti oleh Kantor Pusat serta perwakilan di setiap Asset dan Project yang tersebar di wilayah kerja Pertamina EP.

Perayaan puncak sekaligus penutupan bulan K3 dilaksanakan di Kantor Pusat Pertamina EP, Menara Standard Chartered, Rabu, (19/02/2020). Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran direksi Pertamina EP dan SVP HSSE PT Pertamina Persero Lelin Eprianto.

Rangkaian perlombaan yang digelar antara lain HSSE Knowledge Contest for Employees 2020, HSSE Knowledge Contest for Management 2020, HSSE Vlog Contest 2020, First Aid Contest 2020, Fire Fighting Contest 2020, Peka Teraktif 2019, Peka Progressive 2019, HSE Participation for Assistant Manager 2019, Best HSE Participation for Manager 2019, Best HSE Partisipation for VP & GM 2019, Sincere Facility KOFOE 2019, Sustain Facility KOFOE 2019, Best Improvement KOFOE 2019, dan The Best KOFOE 2019.

Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manaf dalam kesempatan tersebut mengatakan, peringatan Bulan K3 ini dilaksanakan untuk membudayakan K3 di segala aspek, melalui perubahan perilaku masif dalam mewujudkan safety excellent dan zero fatality. Melalui peringatan Bulan K3 Nasional 2020, menjadi bukti kesadaran bersama seluruh insan Pertamina EP dengan mengutamakan K3 di segala bidang.

"Selain itu peringatan bulan K3 juga diharapkan memberikan motivasi pekerja dan mitra kerja pada semua level dalam kepedulian dan implementasi program HSSE (Health, Safety Security & Environment) dimana hal tersebut merupakan utama dalam bisnis hulu migas," ujarnya.

Lebih lanjut Nanang menambahkan, Pertamina EP telah menunjukkan komitmennya akan aspek HSSE dan teruji pada personilnya yang begitu capable, kompeten, kreatif serta memiliki skill tinggi dalam mengelola aspek HSSE.

Dalam kesempatan ini, Nanang juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba peringatan Bulan K3. Diharapkan, apa yang diraih ini menjadi motivasi untuk terus menerapkan aspek HSSE dalam bekerja hingga Zero Accident dapat terlaksana dengan baik.

"Terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah berpartisipasi. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan kita tetap mengutamakan keselamatan, baik bagi diri sendiri, tim, maupun lingkungan sekitar," ujarnya.

Kegiatan penutupan ini berjalan dengan meriah dan dimeriahkan dengan doorprize serta final lomba cerdas cermat. Selain itu juga dilaksanakan diskusi dengan mengundang narasumber SVP HSSE PT Pertamina Persero Lelin Eprianto dan Senior Principal Consultant DNV GL Oil & Gas, Eric Roos.

Selama tahun 2019, Pertamina EP berhasil mencatat kinerja positif HSSE. Jumlah jam kerja selamat selama 2019 sebanyak 99.741.534 jam, Zero Fatality, dan Akumulasi Total Recordable Incident Rate (TRIR) sebesar 0.1. Dengan bukti pencapaian tersebut, diharapkan Pertamina EP terus dapat melaksanakan kegiatan operasional dengan menjunjung tinggi aspek HSSE. [rof/rom]

Tag : pertamina ep, pertamina, keselamatan kerja, k3



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat