23:00 . Kanwil BPN Serahkan 3.313 Sertifikat Tanah Kepada Pemkab   |   23:00 . BPN Bojonegoro Serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah Kodim   |   22:00 . Satu Guru Setingkat SMA Terkonfirmasi Covid 19   |   20:00 . Klaim Pasien Covid 19 se-Jatim Capai Rp1 Triliun   |   19:00 . Bersih-Bersih, Polres Gelar Tes Urine Bagi Anggota   |   18:00 . Wabup Penuhi Panggilan Sebagai Saksi di Polda Jatim   |   15:00 . Bupati Bojonegoro Menyerahkan Sertifikat Hak Atas Tanah   |   14:00 . Suporter Persibo Surati Pemkab Bojonegoro   |   13:00 . 98.76 Persen Warga Bojonegoro Memiliki Jaminan Kesehatan   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan   |   07:00 . 7 Macam Kelainan pada Payudara Wanita dan Cara Mengobatinya   |   22:00 . Pelatihan Berkelanjutan PEPC Kuatkan UMKM   |   21:00 . Sembuh 3 Orang, 3 Pasien Terkonfirmasi Positif   |   19:00 . Panen Tembakau, Harga Jual Masih Stabil   |   18:00 . Dinkop: Total Pendaftar BLT UMKM Bojonegoro Capai 14.550   |  
Thu, 24 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 22 February 2020 15:00

SMPN 6 Bojonegoro Siap Menyambut Adiwiyata Provinsi Jawa Timur

SMPN 6 Bojonegoro Siap Menyambut Adiwiyata Provinsi Jawa Timur

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Usai meraih predikat juara Adiwiyata Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2016 silam. SMPN 6 Bojonegoro kali ini nyatakan siap menyambut sekaligus menghadapi penilaian Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur, yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Maret atau April mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SMPN 6 Bojonegoro, Lasiran, ketika ditemui oleh blokBojonegoro.com di ruang kerjanya pada Sabtu (22/02/2020).

Kepala SMPN 6 Bojonegoro, Lasiran, menyampaikan, saat ini pihaknya bersama seluruh guru, staf maupun siswa-siswi SMPN 6 Bojonegoro bersiap menyambut penilaian Adiwiyata tingkat provinsi. Hal itu di buktikan dengan keseriusan semua pihak untuk menata, serta membentuk elompok kerja supaya bisa berjalan sesuai bidang dan tugas masing-masing.

"Seluruh tim kerja telah menyiapkan keseriusan untuk menata semua pihak dan semua bidang tugas masing-masing," Terang Lasiran.

Pihaknya pun juga yakin, dengan adanya kerja keras serta tekad yang kuat, dipastikan SMPN 6 Bojonegoro mampu menoreh prestasi Adiwiyata tingkat Provinsi.

Masih kata Lasiran, beberapa persiapan yang telah dicanangkan. Di antaranya mulai dari kebersihan lingkungan sehari-hari, perawatan mandi, cuci, kakus (MCK). Serta mengadakan beberapa pelatihan siswa dalam mengelola sampah melalui metode 3R (reuse, reduce and recycle), sekaligus belajar mengolah makanan dan minuman yang berasal dari alam sekitar/tumbuhan untuk dimanfaatkan sehingga bisa menjadi nilai jual di masyarakat.

"Saat ini telah memulai persiapan. Di antaranya mengadakan beberapa pelatihan kepada kelompok Adiwiyata terkait metode pengolahan limbah sampah, serta perawatan MCK dan kerindangan lingkungan sekolah," ijarnya.

Masih Kata Kepala Sekolah SMPN 6 Bojonegoro, saat ini di SMPN 6 Bojonegoro juga membuat sebuah gerakan ECO (economy clasik) yang mana merupakan sebuah ide dari sebuah sinergitas antara siswa SMPN 6 Bojonegoro dengan para wali murid sekitar.

"Nantinya melalui gerakan ekonomi klasik ini akan di ajarkan bagaimana siswa-siswi SMPN 6 Bojonegoro belajar menjadi sebuah wirausaha muda," imbuhnya.

Komponen utama dalam kegiatan Adiwiyata yaitu menciptakan sebuah lingkungan pendidikan yang sehat serta bersih, dalam proses pembelajaran pun dapat terlaksana dengan baik.

"Harapannya Adiwiyata provinsi Jawa Timur tahun ini SMPN 6 Bojonegoro mampu menghadapi penilaian, sekaligus memperoleh hasil maksimal pada tahun ini," tutup Lasiran kepada blokBojonegoro.com [liz/ito]

 

Tag : Smpn, bojonegoro, adiwiyata


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat