17:00 . Satgas Sampaikan Progres Posko Covid-19   |   16:00 . Tingkat Kepatuhan Membaik Dampak Dari PPKM dan PPKM Mikro   |   15:00 . Satgas Covid-19: Penyelenggaraan Vaksinasi Ikuti Sasaran Prioritas   |   14:00 . PPKM Mikro Berdampak Terhadap Penanganan Covid-19 di Pulau Jawa - Bali   |   13:00 . Siswi SMA Plus Al-Fatimah Juara 1 Lomba Esai HPN PWI Bojonegoro   |   12:00 . PWI Bojonegoro Peringati Puncak Hari Pers Nasional 2021   |   11:00 . Siapkan SDM Berkualitas, BLK Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi   |   10:00 . Pasien Sembuh di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.128.672 Orang   |   08:00 . Mekanisme Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk PTK   |   07:00 . Dear Parents, Ini Tips Merawat Kulit Bayi Agar Tidak Mudah Iritasi   |   05:00 . Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Bojonegoro Menjadi 54 Orang   |   20:00 . Terima SK, Para PPPK Mengaku Senang   |   19:00 . Fokus PEN 2021: Menanggulangi Pandemi dan Membangkitkan Ekonomi Nasional   |   18:00 . Bupati Hadiri Pengukuhan Dewan dan Temu Wicara Pendidikan   |   17:00 . Temu Wicara Semua Pihak Paparkan Masalah dan Solusi Pendidikan Bojonegoro   |  
Sat, 27 February 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Digemari Milenilal, Gamers PUBG Ikuti Bojonegoro Masters

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 February 2020 15:00

Digemari Milenilal, Gamers PUBG Ikuti Bojonegoro Masters

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Seratusan games online di Jawa Timur berkumpul di Kabupaten Bojonegoro, untuk mengikuti Bojonegoro Masters PUBG 2020, Sabtu - Minggu (21-22/2/2020). Perlombaan PUBG (Player Unknown Battle Ground) menjadi games online yang banyak digandrungi para milenial, selain mobile legend.

Acara yang dipromotori seluruh Komunitas Games Kabupaten Bojonegoro diikuti 150 peserta, dengan menggandeng Bojonegoro Creative Hub (BCH) dan Biznet. "Ada 150 peserta yang mendaftar, tidak hanya dari Bojonegoro tapi juga dari Madiun, Tuban, Jatirogo, Nganjuk, Lamongan dan Jombang," kata panitia lomba, David Tatama.

Gamers dari Kota Ledre yang akrab dipanggil Tata menjelaskan, dalam permainan yang dilombakan sekarang ini dari 150 peserta terbagi beberapa kelompok setiap kelompoknya 4 orang. Mereka mempermainkan jenis surfival, yakni pertarungan tembak-tembakan didalam satu area yang sudah ditentukan.

Dalam babak penyisihan akan diambil 20 tim yang paling lama bertahan hidup atau paling akhir yang hidup dalam permainan itu. Pasalnya setiap permainan dipastikan paling lama hanya 34 menit, selain itu para pemain bisa langsung mengawasi lawannya jika melakukan pelanggaran dengan menambah aplikasi yang lain.

Kalau kemarin babak kualifikasi, sekarang ini dilangsungkan babak final. "Permainannya TDM (Team Death Match), seluruhnya milenial ada yang pelajar dan mahasiswa," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, kegiatan semacam ini rutin dilakukan karena banyak di Kota Besar perlombaan game online diadakan sebulan sekali. Namun perlombaan game online harus full internet dan tidak terkendala jaringannya, sehingga menggandeng Biznet.

"Tahun kemarin Pemkab melalui Dispora (Dinas Pemuda Olahraga) juga mengadakan perlombaan game online," imbuh Tata disela-sela perlombaan.

Sementara itu Marketing Executive Biznet Bojonegoro, Iman Teguh Pambudi mengapresiasi kegiatan anak-anak milenial dan mendukung penuh perlombaan game online seperti sekarang ini. "Karena positif mengasah kemampuan berkelompok dan silaturrohim antar pemuda milenial," ujarnya.

Apalagi lanjut Imam, IT akan terus berkembang dan generasi milenial harus mampu bersaing. Keberadaan Biznet di Kabupaten Bojonegoro ini mambantu masyarakat ketersediaan jaringan internet. "Bahkan game online juga dimainkan dalam Seagames. Biznet dibutuhkan mereka karena jaringan internetnya yang kuat," pungkasnya.[zid/lis]

Tag : Pubg, internet, game online


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat