Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hujan Intensitas Tinggi, Trend Debit Air Bengawan Solo Terus Naik

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 February 2020 16:00

Hujan Intensitas Tinggi, Trend Debit Air Bengawan Solo Terus Naik

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Hujan dengan intensitas tinggi yang turun dibeberapa wilayah, Sabtu (22/2/2020) kemarin terlebih di wilayah sepanjang daerah yang dilewati Bengawan Solo, membuat debit air bengawan solo kembali naik,  Minggu (23/2/2020). Meski kenaikan debit air tersebut kondisinya masih normal yakni 10.75 pheilschall.

"Trend debit air bengawan solo terus ada kenaikan, bahkan pukul 12.00 WIB TMA Bengawan Solo Bojonegoro sudah capai 10.75 pheilschall," kata Kepala BPBD Bojonegoro, Umar Ghoni.

Lanjut Umar, Meski, masih normal, debit air bengawan solo diprediksi masih akan mengalami kenaikan, meski saat ini TMA di karangnongko masih berkisar 24.32 pheilschall dan di TMA di Bojonegoro dititik 10.75 pheilschall.

"Saat ini, kondisi status bengawan solo masih dalam posisi dibawah siaga (normal) dengan trend ada kenaikan," terang Umar.

Tren kenaikan Bengawan Solo itu juga dipicu wilayah bantaran sungai terpanjang di pulau jawa ini karena masih diguyur hujan, selain itu, trend naik air itu juga dipicu anak sungai bengawan juga turut menyumbang tambahnya debit air yang masuk menjadi naik.

Meski begitu, dengan kondisi demikian, diharapkan kepada masyarakat agar selalu waspada khususnya yang berada di sepanjang bantaran Bengawan Solo, akan terjadinya trend kenaikan air bengawan itu, " yang terpenting masyarakat selalu waspada," pungkasnya.[saf/lis]



Tag : Bengawan, debit, naik.



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini