15:00 . 12 Santri Lirboyo Kediri Pulang Kampung   |   14:00 . Pemuda Kedungadem, Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Rumahnya   |   13:00 . Tingkatkan Stok Darah, PMI Bojonegoro Beri Paket Sembako Bagi Pendonor   |   12:00 . Hujan dan Derasnya Air Kali Kedung, Jembatan di Kedungbondo Ambrol   |   11:00 . Kabar Baik, ODP di Bojonegoro Tinggal 44 Orang   |   10:00 . Perjalanan Kereta Dikurangi, Ramai-ramai Batalkan Tiket   |   09:00 . Lawan Corona, Fatayat NU Kanor Khotmil Quran Online   |   08:00 . Pelantikan Kades Digelar Online   |   07:00 . Kehabisan Masker Sekali Pakai, Bolehkah Pakaikan Anak Masker Kain?   |   06:00 . Perjalanan Kereta Dikurangi, Ribuan Tiket Dibatalkan   |   22:00 . DPRD Pertanyakan Kesiapan Dinkes Tanggulangi Corona   |   21:00 . Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati, ini yang Bisa Dilakukan   |   20:00 . Sejumlah Komoditi Alami Penurunan Harga, ini Sebabnya   |   19:00 . Respon Instruksi Bupati, Pertamina EP Asset 4 Salurkan Bantuan ke Dinkes   |   18:00 . Gedung Pusdiklat Dander Bakal Jadi Rumah Sakit Sementara   |  
Tue, 31 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 25 February 2020 16:00

Bangun Sinergitas Babinsa Ngambon Bantu Warga Atasi Longsor

Bangun Sinergitas Babinsa Ngambon Bantu Warga Atasi Longsor

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-16 Kecamatan Ngambon, Serka Nyadrinyanto bersama Bhabinkamtibmas Bripka Saiful, beserta perangkat Desa sekaligus warga masyarakat melaksanakan kerja bakti. Mereka bergotong-royonh  memperbaiki tepi jalan yang longsor akibat banjir yang terjadi di Dusun Mundu, Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro. 

Kerja bakti ini dilakukan sebagai salah satu upaya penanggulangan longsor agar tidak meluas sampai ke badan jalan. Jika meluas akan berdampak pada terganggunya jalur transportasi penghubung Desa Nglampin dengan ketiga dusun yang berada di Kecamatan Ngambon.

Serka Nyadriyanto, menuturkan, akibat hujan lebat yang terjadi pada Selasa (18/02/2020) malam sungai tidak mampu menampung jumlah debit air dan meluber ke jalan yang mengakibatkan tepi jalan longsor. 

"Longsor yang terjadi pada Selasa malam mengakibatkan sungai tidak mampu menampun debit air, hingga mengakibatkan tepi jalan longsor," ujarnya.

Pihaknya mengatakan, sebagai aparat kewilayahan sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan. "Salah satunya kita wujudkan dengan kerja bhakti hari ini bersama warga," ujarnya.

Masih kata Serka Nyadriyanto, pihaknya menuturkan, dengan bekerja bersama dengan masyarakat dari berbagai elemen ini, akan semakin menguatkan sinergitas. 

"Tentunya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat sehinga semakin erat untuk menjaga pertahanan Negara," jelasnya. 

Sementara itu, Suradi, Kepala Dusun Mundu, sekaligus mewakili pemerintah desa dan masyarakat Desa Nglampin,pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa, Bhabinkamtibmas yang turut membantu bersama warga, sehingga warga merasa sangat terbantu.

"Melalui kerja bakti ini apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud, sehingga keberlanggsungan aktivitas para warga Desa Nglampin khususnya, dapat berjalan sebagaimana mestinya," imbuhnya. [liz/lis]

Tag : Kerja bakti, longsor


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat