Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Program Relawan ExxonMobil

Kunjungi Omah Jamur di Ngraho, Icipi Olahan Jamur Tiram

blokbojonegoro.com | Tuesday, 25 February 2020 13:00

Kunjungi Omah Jamur di Ngraho, Icipi Olahan Jamur Tiram

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dalam rangkaian kegiatan ExxonMobil Volunteer Program (Program Sukarelawan ExxonMobil), di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, salah satunya adalah kunjungan di Omah Jamur Huda, untuk menikmati olahan dari jamur tiram dan memanen jamur di lokasi.

Rombongan dari Wakil Bupati Bojonegoro, SKK Migas, Vice President EMCL, Asset Manager EMCL dan karyawan EMCL disambut oleh Ifa Jumrotun Naimah, dari Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro yang mendampingi pembudidaya jamur tiram, yang juga merupakan program kemasyarakatan EMCL. Di tempat tersebut, rombongan menikmati olahan jamur, di antaranya sate, jamur tiram csipi hingga lemper isi jamur tiram. Selain itu, juga berkesempatan untuk memanen jamur tiram di tempat budidaya tersebut.

[Baca juga: Aksi Program Relawan ExxonMobil di Desa Ngraho ]

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto berharap, petani jamur tiram bisa terus ditingkatkan untuk memenuhi permintaan pasar. Selain itu, produknya juga terus ditingkatkan dan lebih banyak lagi varian.

"Seperti disampaikan, saat ini ada 40 petani jamur tiram, masih belum bisa memenuhi permintaan pasar, harapannya bisa ditingkatkan lagi lebih banyak. Serta, olah dari jamur tiram ini rasanya nikmat, bisa ditingkatkan lagi," harap Wabup.

Vice President EMCL, Azi Alam menjelaskan, budidaya jamur tiram merupakan salah satu prorgam kemasyarakatan EMCL di wilayah operasi Lapangan Banyu Urip, salah satunya di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam.

"Pemasarannya jamur tiram ini sudah jelas, dan sangat banyak. Harapannya, semakin ditingkatkan lagi jumlah petani, variasi produk, dan pemasarannya lebih luas lagi," kata Azi Alam. [ito/mu]

Tag : jamur, tiram, ngraho, gayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini