22:00 . Diduga Akibat Obat Nyamuk, Rumah di Desa Banjaran Terbakar   |   21:00 . Bojonegoro Siaga Merah, Bupati Himbau Warga Tetap di Rumah   |   20:30 . 1 Positif Covid-19, Bojonegoro Zona Merah   |   20:00 . Harga Emas Antam Merosot Rp8.000 Per Gram   |   19:00 . Tinjau CPP Gundih, GM Pertamina EP Asset 4 Pastikan Kondisi Aman   |   18:00 . 5 Orang Selesai Pemantauan, 4 Tambahan ODP Baru di Bojonegoro   |   17:00 . Peringati Nisfu Sya'ban, Generasi Muda PPP Berbagi Sembako   |   16:00 . BPS Perpanjang Sensus Online Hingga 29 Mei 2020   |   14:00 . Bentuk Kepedulian Kapolres Kunjungi Posko di Perbatasan   |   13:00 . Kapolres Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan   |   12:00 . Pasar Hewan Ditutup, Pedagang Kambing Pilih Jual Online   |   11:00 . CPP Gundih Terbakar, Pertamina EP Tangani Cepat   |   10:00 . Bersama PMI, Stikes Rajekwesi Amalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi   |   09:00 . LIVE: Musrenbang Kabupaten Bojonegoro Tahun 2021   |   08:00 . Update Perkembangan Covid-19 Daerah Sekitar Bojonegoro Per 8 April   |  
Fri, 10 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 26 February 2020 10:00

501 Pendekar Se-Jawa Timur Ikuti Kejuaraan Rektor Unigoro

501 Pendekar Se-Jawa Timur Ikuti Kejuaraan Rektor Unigoro

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Ratusan pendekar pencak silat dari berbagai latar belakang organisasi yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) unjuk kebolehan dalam Kejuaraan Piala Rektor UNIGORO 2020 di Auditorium kampus yang berada di Jl. Lettu Suyitno ini. 501 pendekar yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur ini, saling bertarung dalam kejuaraan yang berlangsung selama 5 hari, 25 hingga 29 Februrari 2020.

Ketua Panitia Andrean danu Arta menyebutkan, pencak silat merupakan seni bela diri khas tradisi bangsa Indonesia. Dalam pencak silat, tidak hanya terdapat unsur gerakan beladiri. Melainkan juga mengandung unsur lain, mulai dari unsur olahraga, seni, kekuatan mental, juga spritual.

Mahasiswa semester 4 ini menyebutkan, tujuan diadakanya Kejuaraan Piala Rektor Unigoro yang pertama ini sebagai wadah untuk mencari prestasi bagi Pelajar, Mahasiswa maupun tingkat umum. Terkait kejuaaraan sendiri dibagi menjadi empat karegori, yaitu Kategori Tanding, Kategori Seni Tunggal, Kategori Seni Ganda dan Kategori Seni beregu.

"Kalau untuk kelasnya ada 7, mulai dari kelas A sampai G dengan rincian Remaja dan Dewasa," ungkapnya.

Dengan diadakannya Piala Rektor ini diharapkan mampu menjadi sebuah wadah untuk meningkatkan prestasi bagi para pendekar pencak silat. "Kalau untuk para peserta saya berharap tetap semangat, menjujung sportifitas dan mampu mengharumkan Indonesia dengan pencak silat," imbuh Mahasiswa Jurusan Hukum Dagang ini.

Sementara itu, salah satu peserta Winda mengaku tidak begitu ada persiapan khusus mengikuti kejuaraan Rektor Unigoro ini. Namun harus tetap latihan setiap harinya untuk menjaga stamina dan fisik agar tidak menurun.

"Kegiatan ini juga cukup bagus apalagi ini juga yang pertama kali digelar di Unigoro, semoga kejuaraan ini juga menjadi motivasi bagi para remaja maupun pra remaja," tutup perempuan asal Blitar ini.[din/ito]

Tag : Pencak, silat, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat