Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 February 2020 15:00

Mengasyikan Anak-Anak TK Ini Bermain Sambil Belajar Budidaya Ikan

 

Kontributor : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Belajar mengenal  sekaligus budidaya ikan ternyata menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi anak didik TK Aba 1 Bojonegoro. Hal itu dilakukan para anak didik sebagai salah satu bentuk pembelajaran untuk mengenal binatang yang hidup di air. 

Sulasmi, Kepala Sekolah TK Aba 1 Bojonegoro mengatakan, melalui pembelajaran kali ini diharapkan anak-anak mengetahui jenis-jenis ikan air tawar yang berada di balai benih ikan Bojonegoro. Selain itu mereka juga mengerti bagaimana cara merawat, hingga membedakan antara ikan jantan dan betina.

"Dari pembelajar ini, anak-anak mengerti bagaimana cara merawat ikan, hingga jenis-jenis ikan air tawar. Sebab pembelajaran seperti ini sangatlah mudah sekaligus terasa menyenangkan bagi usia anak-anak TK," jelasnya.

Ada cerita-cerita lucu sekaligus unik dari aktivitas belajar dan bermain mereka di salah satu balai budidaya ikan Bojonegoro, yang berlokasi di Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro itu.

"Siapa yang tahu jenis-jenis ikan air tawar," ujar salah satu petugas balai budidaya ikan Bojonegoro.

Tampak beberapa anak didik dari TK A maupun TK B, Aba 1 Bojonegoro menjawab kompak pertanyaan salah satu petugas.

"Ada ikan lele, ikan nila, ikan tawes, ikan tombro," jawab anak-anak didik kompak.

Sulasmi menambahkan kedatangan para anak didik TK Aba 1 Bojonegoro ini, tak lain memang untuk belajar mengenal binatang yang hidup di air sekaligus bermain.

Terlihat beberapa anak didik asyik menangkap ikan yang berada di kolam budidaya sekaligus didampingi oleh para Ibu Guru maupun petugas. [liz/lis]

Tag : Sekolah, ikan, budidaya



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini