09:30 . Lontong Kikil Ala Mak Sih   |   09:00 . Eksekutif-Legislatif Sepakati APBD 2021 Diangka 6,2 T   |   08:00 . Penting untuk Kenali Gejala Covid Sejak Awal   |   07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   06:00 . Momentum HGN; dari Guru untuk Bangsa   |   05:00 . Wabup Sebut Pademi Covid Tak Pengaruhi UMKM di Bojonegoro   |   21:00 . TBM Budi Utomo Tingkatkan Budaya Literasi di Kecamatan Malo   |   20:00 . Workshop dan Pelatihan untuk Perajin Resmi Dibuka Hari Ini   |   19:00 . Wisata Gerabah Rendeng Masih Bertahan di Tengah Pandemi   |   18:30 . Update Perkembangan Terkini Covid-19 di Indonesia   |   18:00 . Sempat Pindah-pindah Tempat, Geprek ini Kebanjiran Pelanggan Setiap Hari   |   17:00 . Cegah Pernikahan Dini, 44 Mahasiswa Ikuti Pembinaan Pra Nikah   |   16:00 . Wisata Edukasi Grabah Kembali Dibuka, Begini Kondisinya di Masa Pandemi   |   15:00 . AKBP Eva Guna Pandia Resmi Jabat Kapolres Bojonegoro   |   14:00 . Nikmatnya Es Cao Legendaris di Jalan Teuku Umar   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 26 February 2020 17:00

TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang

TNI Bojonegoro Bekali Siswa SMKN Kasiman Kedisiplinan dan Wasbang

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Ratusan siswa SMKN Kasiman, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro turut mengikuti pelatihan dasar peraturan baris-berbaris (PBB), dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, loyalitas serta kekompakan dan menumbuhkan rasa persatuan sekaligus tanggung jawab terhadap generasi penerus bangsa.

Pelatihan dasar peraturan baris-berbaris (PBB) ini bekerjasama dengan TNI Koramil 0813-12, Kecamatan Kasiman. Sebelumnya telah dilakukan upaya koordinasi oleh kedua belah pihak, baik SMKN Kasiman maupun TNI.

Danramil 0814-12, Kecamatan Kasiman, Kapten Inf Ratik, menjelaskan, bahwa kegiatan PBB ini merupakan salah satu program pembinaan teritorial (Binter) oleh satuan kewilayahan, yakni pembina perlawanan wilayah (Binwawil).

Masih kata Kapten Inf Ratik, tujuan dari kegiatan ini yakni menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah. Selain itu, sebagai salah satu wujud latihan fisik yakni menanamkan kebiasaan, sehingga terbentuk perwatakan seseorang, yakniemiliki sikap disiplin yang tinggi.

"Tujuan utama menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah. Khusunya bagi generasi muda bangsa," jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan, kegiatan PBB ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab TNI dalam dunia pendidikan, guna mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan di masa depan.

Di satu lokasi yang sama, guru pendamping, Mugianto, pihaknya turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dari Koramil 0813-12 Kecamatan Kasiman, atas kerjasama dalam pembinaan karakter kedisiplinan kepada siswa SMKN Kasiman.

"Pelayanan yang tegas, namun tetap dalam keramahan. Sehingga siswa kami senang, sekaligus antusias mengikuti pembekalan karakter kedisiplinan ini," imbuh Mugianto.

Mugianto juga berharap, para siswa SMKN Kasiman dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun keluarga. [liz/lis]

Tag : Tni, koramil, siswa


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat