18:00 . Disdik Ajak Seluruh Satuan Pendidikan Mengembangkan E-Library   |   17:00 . Pengurus AMSI┬áJatim Periode 2020-2023 Dilantik   |   16:00 . Satgas Covid-19 Minta Pemda Segera Tindaklanjuti Inmendagri Terbaru   |   15:00 . Berbekal KIS BPJS Kesehatan, Melahirkan Jadi Mudah   |   14:00 . Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker   |   13:00 . Pemprov Jatim Beri Diskon Pengurangan Pokok PKB Hingga Undian Berhadiah   |   12:00 . Bupati Ajak Perempuan Berkontribusi Dalam Pembangunan Negeri   |   11:00 . Pemda Harus Optimalkan Peran Posko Agar Kualitas Penanganan Semakin Meningkat   |   10:00 . Berbagai Kebijakan Terkait Ramadan dan Idul Fitri Tahun ini Demi Mencapai Hasil Signifikan   |   09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |   19:00 . PAC Fatayat Temayang Peringati Harlah dengan Bagi Takjil   |   18:00 . Armand Maulana, Cak Lontong, dan Nia Dinata Sambut Baik Vaksinasi Pekerja Seni dan Kreatif   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Maknyus Lezatnya Sate Kelinci Khas Warung Online

blokbojonegoro.com | Friday, 28 February 2020 17:00

Maknyus Lezatnya Sate Kelinci Khas Warung Online

 

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bagi anda penikmat sate, sate biasanya identik dengan olahan daging ayam maupun kambing. Namun di warung online yang berada di Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ini sedikit berbeda.

Sekilas tak ada yang berbeda antara sate kelinci dengan sate ayam maupun kambing. Seperti bumbu kacang sebagai penyajiannya sama seperti sate yang lainnya.

Namun, berbahan dasar daging kelinci menjadi salah satu menu yang unik bagi pemanja lidah, apalagi dinikmati dengan lontong maupun nasi.

Rima, pemilik sate kelinci warung online, mengungkapkan telah 2 tahun ini berjualan sate kelinci baik menerima pemesanan online maupun offline. Dalam sehari ia bisa saja meraup keuntungan Rp400.000 hingga Rp500.000 dari hasil penjualan  sate kelinci.

"Sudah dua tahun jualan sate kelinci, awalnya memang menerima pemesanan online. Karena sudah banyak pelanggan memutuskan mendirikan warung sendiri," jelas wanita satu anak ini kepada blokBojonegoro.com

Rima juga berujar, yang membuat berbeda antara sate kelinci dengan sate lainnya yakni dari cara penyajiannya. Jika sate ayam maupun kambing terkadang jika direbus menghasilkan lemak, berbeda dengan daging kelinci jika direbus tidak menghasilkan lemak serta dagingnya jauh lebih gurih.

"Bedanya jika daging ayam maupun kambing direbus akan menghasilkan lemak, tetapi daging kelinci tidak menghasilkan lemak sama sekali," ujarnya.

Dalam sehari Rima bisa mengolah ratusan tusuk sate kelinci. Bagi anda pecinta sate kelinci dan ingin mencobanya, per porsi sate kelinci beserta nasi maupun lontong yang disajikan hanya mengeluarkan budget Rp15.000 saja, dan tentunya sembari menikmati pemandangan hamparan sawah yang berada di belakang persis warung online Desa Sumbertlaseh. [liz/lis]

Begini cara pengolahan sate kelinci supaya terasa gurih, lembut dan lezat tentunya.

1. Sebelum direbus. Tumbuk ketumbar dan bawang putih jadikan satu atau campur dengan susu kental manis dan simpan dalam lemari es

2. Rebus kunyit, bawang putih, kemiri serta ketumbar yang telah bercampur dengan susu kental manis dan tiriskan ke dalam wadah jadikan satu dengan daging kelinci untuk direbus.

3. Setelah itu tiriskan daging, potong daging menjadi seperti dadu dan tusuk dengan lidi, daging kelinci yang telah dipotong siap disajikan untuk dibakar di atas tungku. 

Tag : Sate , Kelinci, online


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat