07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menanam Pohon Trembesi, Bersama Santri untuk Negeri

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 February 2020 10:00

Menanam Pohon Trembesi, Bersama Santri untuk Negeri

Pengirim: Ahsinun Nawawi

blokBojonegoro.com - Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di sekolah formal maupun non formal, Ademos menyelenggarakan kegiatan penghijauan yang bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan As-Shoimiyah, dalam Instansi SMP dan SMA Plus Al-Amanah serta Pondok Pesantren Nurul Falah.

Penanaman pohon dilaksanakan trembesi di Lapangan Al-Amanah Desa Sumbertlaseh RT18 Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro Sabtu (29/2/2020) pagi.

Penanaman puluhan pohon trembesi tersebut diikuti oleh Siswa SMP dan SMA Plus Al-Amanah, Santri pondok pesantren Nurul Falah dan didampingi oleh Ademos dan guru SMP-SMA Plus Al-Amanah. Santri pondok pesantren Nurul Falah, Maksum yang mengikuti penanaman pohon trembesi, mengaku sangat senang dan berterimakasih pada Ademos dan bapak, serta bu guru karena dengan diadakan kegiatan menanam pohon, dia bisa mengikuti andil bersosial dan bisa langsung praktik menanam pohon trembesi. Karena selain mendapat ilmu di kelas dia juga mendapat ilmu di luar kelas.

Guru di SMP Plus Al-Amanah, Tarom menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menambah pengalaman Siswa/Santri dalam hal kekompakan bergotong royong dan sosial.

Penanaman pohon trembesi di luar kelas juga banyak memberi manfaat di masyarakat, dengan ditanamnya penghijauan tersebut selain mengayomi tentunya juga bisa mencegah terjadinya banjir.

Mustakim sebagai Pendamping dari Ademos berharap pohon trembesi yang ditanam tersebut selain memberi manfaat kepada Siswa/Santri dan masyarakat, juga memberi kenyamanan mereka dalam berolahraga contoh dalam hal lompat jauh, lari, lempar lembing, bola volly, seni bela diri dan lain-lain.

"Sehingga muncul potensi anak yang berbakat dan unggul serta berprestasi di bidang yang dikuasainya, tentunya akan membesarkan nama baik Yayasan Pendidikan As-Shoimiyah," harapnya. [ito]

 

Tag : Trembesi, dander, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat