11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |   14:00 . Jalur Bojonegoro-Babat Padat Merayap, Kasat Lantas : Mudik Lokal   |  
Tue, 16 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Juara I Pencak Silat Remaja Jatim, Teguh Ardi Susilo

Tak Banyak Persiapan, di Final Hadapi Lawan Berat

blokbojonegoro.com | Monday, 02 March 2020 20:00

Tak Banyak Persiapan, di Final Hadapi Lawan Berat

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Bela diri khususnya seni pencak silat merupakan salah cabang olah raga yang banyak diminati oleh para remaja. Dengan kemampuan dan teknik yang baik bisa cabang olahraga ini bisa menjadi raihan prestasi yang membanggakan bagi yang menggelutinya.

Seperti yang dilakukan oleh Teguh Ardi Susilo, salah satu siswa dari SMKN 2 Bojonegoro, yang mampu meraih juara pertama pada kejuaraan Pencak Silat Pelajar dan Dewasa Se Jawa Timur 2020 yang di gelar di Unigoro beberapa hari lalu. Pada kejuaraan itu, dirinya mengaku tidak banyak persiapan yang dilakukan, namun dirinya bersyukur bisa menjadi juara pertama pada Pencak silat pelajar dan dewasa se Jatim yang terjun di Kelas I Putra Remaja.

"Tak percaya, bisa juara 1 karena pada final lawan yang dihadapi adalah atlet dari Lamongan yang memang banyak pengalaman dan banyak prestasi pula," ujar Siswa kelas X jurusan TKR kepada blokBojonegoro.com.

Remaja Kelahiran Bojonegoro 1 April 2003 itu mengungkapkan pada kejuaraan itu ada sekitar 518 atlet yang bertanding bahkan atlet-atlet tersebut sudah banyak pengalaman. Meski banyak atlet tersebut membuat dirinya termotivasi agar bisa meraih hasil maksimal dan bisa menjurai kejuaraan pencak silat ini.

"Sempat ada keraguan yang muncul, karena pada hari pertama usai bertanding diperiksa dokter ada cedera kaki," ucapnya sembari matanya berkaca-kaca.

Selain itu, atas adanya cedera itu, dirinya sempat dilarang melanjutkan ikut pertandingan, karena dikhawatirkan cedera yang dialaminya bakal semakin parah. Namun, dengan keyakinan dan keinginan yang kuat dan meyakinkan kedua orang tuanya, akhirnya Teguh diperbolehkan meneruskan untik ikut kejuaraan pencak silat itu.

Setelah melewati beberapa pertandingan itu, siswa yang juga hobi bermain futsal ini akhirnya bisa menembus final. Bahkan lawan yang dihadapinya merupakan atlet yang selama ini menjadi lawan terberatnya, dikarenakan atlet tersebut merupakan atlet yang ingin dihindarinya. "Maklum atlet itu sudah kenyang pengalaman," cakap Teguh biasa ia disapa oleh teman sejawatnya.

Dalam partai final itu, syukur ada motivasi lebih bagi dirinya karena secara khusus orangtuanya hadir untik menyaksikan pertandingan kejuaraan pencak silat se Jatim tersebut, meski dalam partai final itu lawan yang dihadapi adalah lawan yang cukup tangguh dan merupakan atlet yang kenyang prestasi.

"Karena ada orang tua, saya harus menang dan dapat juara satu di kejuaraan pencak silat remaja se Jatim ini," remaja asal Desa Pacul, Kecamatan Kota Bojonegoro ini.

Terpisah, Kepala SMKN 2 Bojonegoro, M Akhyar mengaku cukup bangga atas raihan prestasi siswanya tersebut, karena bisa membawa nama sekolahnya. Tidak hanya itu, di SMKN 2 ini memang banyak siswanya yang memang menggeluti seni beladiri.

"Tercatat ada 11 perguruan dan 3 seni beladiri yang semua siswanya bisa menjaga SMKN 2 Bojonegoro bisa aman tanpa ada perseteruan," terang Akhyar.

Akhyar mengungkapkan meski banyak yang menggeluti seni beladiri itu, pihaknya meciptkan suasana nyaman dan damai salah satunya mengadakan kegiatan positif dengan para siswa yang menggeluti seni beladiri itu slah satu tujuanya yakni membentuk "Benteng STM".

"Salurkan bakat seni bela diri itu dengan meraih prestasi," pungkasnya.[saf/ito]

Tag : Atlet, pencak, silat, bojonegoro, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat