22:00 . Suhu Tubuh Satu Santri Tambakberas Tinggi   |   21:00 . Cegah Penyebaran Covid-19, Nasdem Tergerak Semprot Desinfektan   |   20:00 . Tekan Penyebaran Corona, Jam Buka Pasar Tradisional Dibatasi   |   19:30 . Anggota DPRRI Apresiasi Pemuda Desa Tanggungan   |   19:00 . Warga Bojonegoro Bekerja di Daerah Zona Merah, Ikuti Aturan ini   |   18:00 . Update Hari ini, ODP di Bojonegoro Bertambah 8 Orang   |   17:00 . Jalan Diponegoro Jadi Kawasan Tertib Physical Distancing   |   16:30 . PD DMI Bojonegoro Himbau Takmir Lakukan ini di Tempat Ibadah   |   16:00 . Kreatif, Pemuda Tanggungan Buat Bilik Sterilisasi   |   15:30 . Bilik Sterilisasi Karya Pemuda Ngori-Ngraho   |   15:00 . Tanpa Pelayat, Jenazah PDP Balen Dimakamkan   |   14:00 . Dinkes Tunggu Hasil Lab PDP Asal Balen yang Meninggal   |   13:00 . Tiba di Bojonegoro, Satu Santri Tambakberas Suhu Tubuh Tinggi   |   12:00 . Lagi 126 Santri Putra Tambakberas Sampai di Bojonegoro   |   11:00 . 1 PDP Asal Balen Meninggal di RSUD Bojonegoro   |  
Sun, 29 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 05 March 2020 09:00

RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Jadi Rujukan Pasien Corona

RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Jadi Rujukan Pasien Corona

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Setelah Presiden RI Joko Widodo mengumumkan adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit virus corona, Senin (2/3/2020), seluruh jajaran kesehatan di Indonesia mulai disiagakan, termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Bahkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Sosodoro Djatikoesumo ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien terjangkit corona, khususnya di wilayah Barat Jawa Timur.

Humas Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, dr. Fitri Munira Pitaloka saat dikonfirmasi membenarkan atas penunjukan ini oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim.

“Untuk itu kami siap melayani jika memang terdapat pasien terjangkit virus corona di wilayah Jawa Timur bagian Barat dan semoga tidak ada,” ujarnya, Rabu (4/3/2020).

Dirinya menjelaskan, selain RSUD dr. R. Sosodoro Djatikoesumo, rumah sakit lain di Jawa Timur yang ditunjuk sebagai rujukan penyakit yang diakibatkan corona virus ini diantaranya yaitu RS dr. Soetomo, RS Saiful Anwar, RS Soebandi, RS Koesma Tuban , RS Pare, RS Blambangan, dan RS Soedono Madiun.

“Penunjukan RSUD Sosodoro Djatikoesumo salah satunya adalah karena faktor fasilitas yang dirasa sudah sesuai dengan standar yang telah ditentukan,” ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), perempuan yang akrab disapa dr. Fitri tersebut mengimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk tidak panik soal penyebaran virus ini. Ia juga mengungkapkan belum ada masyarakat Bojonegoro yang suspect virus corona.

Terkait empat masyarakat Bojonegoro yang pulang dari Negara China, dr. Fitri menjelaskan, mereka sudah keluar dari masa pemantauan sejak 20 Februari kemarin dan sudah dinyatakan sehat.

"Kita juga mengimbau masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan dengan mencuci tangan, menggunakan masker maupun menerapkan etika batuk yang sesuai," pungkasnya. [din/mu]

Tag : virus corona, corona, rsud bojonegoro, rumah sakit rujukan, rujukan pasien corona


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 25 March 2020 23:00

    Waspada Corona, Jangan Panik

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan

    Swadaya, MKP dan Warga Cangaan Semprot Disinfektan Kelompok Pemuda Desa Canga'an "Muda Karya Perkasa" (MKP) Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro bersama masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan guna pencegahan virus Corona (Covid-19), Selasa (25/03/2020)...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat