Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

599 Siswa SD/MI Se-Bojonegoro Ikuti Olimpiade di SMPN 1 Kapas

blokbojonegoro.com | Saturday, 07 March 2020 12:00

599 Siswa SD/MI Se-Bojonegoro Ikuti Olimpiade di SMPN 1 Kapas

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pemandangan berbeda, nampak terlihat di SMPN 1 Kapas, pada Sabtu (7/3/2020) pagi. Di sekolah yang ada di Desa Plesungan Kecmatan Kapas itu, dipenuhi siswa dari jenjang SD maupun MI yang tengah mengikuti olimpiade yang digelar di sekolah setempat. Para peserta olimpiade itu, berebut menjadi peraih hasil nilai terbaik dalam kegiatan tersebut.

"Total ada 559 siswa yang menjadi peserta dari 36 SD/MI se Kabupaten Bojonegoro," ungkap Kepala SMPN 1 Kapas, Bambang Hadi S.

Menurut Bambang, kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk melihat kesiapan mental siswa SD/MI sekaligus mengukur kemampuan pengetahuan siswa dalam menghadapi ujian sekolah mendatang.

"Soal yang diujikan ada 3 mapel yakni IPA, Matematika dan Bahasa Indonesia," tambah Bambang saat ditemui blokBojonegoro.com.

Mantan Kepala SMPN Baureno ini mengungkapkan, pada kegiatan olimpiade ini para siswa yang bertanding diberikan
100 soal dengan untuk diselesaikan dengan durasi waktu 120 menit. Nantinya dengan soal-soal itu dinilai oleh panitia kemudian diberikan penilaian sesuai hasil soal yang dikerjakannya.

Selain itu, momentum ini juga untuk mengenalkan kepada para peserta bahwa SMPN 1 Kapas ini juga bakal ikut pada Adiwiyata tingkat nasional, sehingga dengan begitu sekolah ini bisa dikenal oleh peserta lomba.

"Paling utama bahwa SMPN 1 Kapas ini ingin terus menjalin kemitraan bersama seluruh SD/MI di Bojonegoro," tandas Bambang sapaan akrabnya.

Kegiatan olimpiade ini mendapat antusiasme para siswa, bahkan sebelum mengikutinya siswa telah belajar dengan memantapkan materi mapel yang dilombakan. Dalam kegiatan ini ada 20 ruang kelas yang disiapkan bagi peserta untuk mengerjakan soa-soal yang diujikan.

"Sebagai persiapan saya dan teman telah belajar bersama-sama," kata Rama salah satu peserta dari SDN Kapas.

Menurut Rama, kegiatan ini sangatlah bagus karena bisa ukur kemampuan pengetahuan sebagai persiapan untuk menghadapi ujian sekolah ynag akan dimulai beberapa bulan lagi.

"Bisa menjadi ukur kemampuan pengetahuan kita," pungkas Rama.[saf/ito]




   

Tag : smpn, kapas, olimpiade



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini