Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Full Moon Festival #2

Ditanya Tentang Persibo, Begini Penjelasan Bupati Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 March 2020 08:00

Ditanya Tentang Persibo, Begini Penjelasan Bupati Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dalam acara Full Moon Festival, yakni Sinau Bareng ing Padhang Mbulan yang diselenggarakan di lokasi Wisata Negeri Atas Angin Kecamatan Sekar, Emha Ainun Nadjib atau yang dikenal dengan Cak Nun memberikan kesempatan kepada 3 jamaah untuk bertanya masing-masing 1 pertanyaan.

Pada kesempatan yang langka itu, 3 jamaah bertanya yang lebih dikhususkan kepada Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. Salah satunya tentang Persibo Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menjelaskan bahwa Persibo Bojonegoro mengikuti Liga bentuknya adalah Perusahaan Terbatas (PT), sehingga pemkab tidak boleh menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk klub kebanggan masyarakat Bojonegoro itu.

"Persibo itu bentuknya perusahaan yang orientasi profit. Pemkab tidak bisa mensupport. Seperti misalnya ada sebuah perusahan percetakan dan penerbitan buku, pemkab juga tidak bisa memberikan APBD untuk operasional perusahaan itu," kata Bupati Anna mepaparkan.

Untuk permasalahan yang terjadi saat ini, bupati mengaku sudah bertemu manajemen Persibo dan memberikan solusi. Jika tidak sanggup, maka bisa menyerahkan kepada pemkab sesuai dengan prosedur, dan selanjutnya akan dilakukan kajian-kajian.

"Untuk APBD tidak bisa, kecuali PT bangkrut dan menyerahkan kepada pemkab, kami akan melakukan kajian-kajian. Dalam menggunakan anggaran, kita harus mengacu pada undang-undang. Jika membolehkan, pasti kita gunakan. Tapi jika melarang maka tidak bisa melaksankan," kata bupati. [ito/lis]

Tag : persibo, bojonegoro, bupati, liga, laga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini