Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Latih Pemuda, Ciptakan Wirausahawan Milenial

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 March 2020 11:00

Latih Pemuda, Ciptakan Wirausahawan Milenial



Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Industri kreatif terus bermunculan termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bojonegoro, melatih para kader NU milenial agar menjadi wirausahawan muda.

Acara yang berlangsung di aula kantor PCNU Bojonegoro, Senin (10/3/2020), diikuti sekitar 70 kader IPPNU se-Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan reses DPR RI Masa Sidang II 2019/2020 Farida Hidayati, SH., MKn, anggota DPR RI Komisi IV, mengadakan pelatihan merajut bagi kader putri NU.

Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur IX (Bojonegoro-Tuban), Farida Hidayati menuturkan, berbagai kegiatan dilakukan selain menyapa petani dengan ikut turun langsung ke sawah. Sekarang ini mengadakan pelatihan merajut bersama PC IPPNU Kabupaten Bojonegoro.

"Ini merupakan pilihan yang tepat bagi kaum milenial terutama IPPNU. Karena dengan adanya pelatihan ini, IPPNU dapat mengembangkan bakat dan diharapkan bisa menjadikan peluang wirausaha kecil-kecilan guna meningkatkan pendapatan sendiri," terang politisi perempuan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Sementara itu ketua PC IPPNU Kabupaten Bojonegoro, Nurul Afifah mengucapkan terima kasih kepada Ibu Farida Hidayati, karena telah memfasilitasi adanya kegiatan ini. Setidaknya ada kurang lebih 70 peserta dari perwakilan PAC/PKPT IPPNU di Bojonegoro yang mengikuti pelatihan.

"Dari pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas SDM dan harus ada tindak lanjut dari pelatihan ini. Sehingga dapat kembangkan di PAC masing-masing agar mampu berdaya saing dengan pengrajin lain," terang alumni MAI Balen.

Tampak para peserta begitu antusias dan cekatan mengikuti pelatihan merajut dengan instruktur nasional, Eryul Mufidah. Kedepannya para peserta mampu berdaya saing menjawab tantangan zaman. [zid/ito]

Tag : IPNU, IPPNU, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini