09:00 . Pelaku Wisata di Bojonegoro Siap Sambut New Normal   |   08:00 . Serbu....! Hanya 3 Hari Total Sport Ada Diskon Besar-Besaran   |   06:00 . Terus Melaju, Jalan Rigid Beton Mulai Digarap   |   20:00 . BLT DD Tahap Kedua di Bojonegoro Mulai Cair   |   19:30 . 1 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Dinyatakan Sembuh   |   19:00 . Pembunuhan Terhadap Janda, Terdakwa Divonis 12 Tahun Penjara   |   18:00 . Usai Lebaran, Tren Gadai Barang Kembali Ramai   |   17:00 . Pembatasan Wilayah, ini Dampaknya bagi Perusahaan Jasa Travel   |   16:00 . 1.361 CJH Batal Berangkat Jadi Prioritas Berangkat Haji Tahun Depan   |   15:00 . Diduga Peras Kades, 2 Oknum LSM Dicokok Polisi di Warung Kopi   |   14:00 . Pasein Covid-19 di RS Bhayangkara Wahyu Tetuko Diberikan Terapi Pernapasan   |   13:00 . Ribuan CJH Asal Bojonegoro Gagal Berangkat Tahun ini   |   12:00 . Pasca Lebaran, Omzet Pedagang Daging Sapi Menurun Drastis   |   11:00 . 12 Instansi Ikuti Penandatangan MoU Mall Pelayanan Publik   |   10:00 . Santunan Jasa Raharja untuk Korban Cacat Tetap Menempati Posisi Paling Rendah   |  
Wed, 03 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 14 March 2020 08:00

Peringati Isra’ Mi’raj dengan Pengajian

Peringati Isra’ Mi’raj dengan Pengajian

Pengirim: Slamet Widodo

blokBojonegoro.com - Tak kurang dari lima ratus siswa dan guru MTs Negeri 3 Bojonegoro menggelar pengajian, Jum’at (13/3/2020).

Kegiatan yang bertempat di lapangan futsal madrasah setempat itu digelar dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw. 1441 H. Dimulai pukul 07.00 Wib.

Seluruh siswa mengenakan busana muslim dan muslimah. Mereka duduk dengan tertib mengikuti rangkaian acara hingga usai.

Kepala madrasah, H. Juki dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada hari ini di lembaga yang ia pimpin ada dua agenda. Yakni peringatan Isra’ Mi’raj dan pertemuan wali murid kelas 9. “Untuk wali murid kelas 9 agendanya adalah istighatsah dan doa bersama jelang ujian nasional,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Pak Juki, tujuan diadakannya peringatan Isra’ Mi’raj adalah untuk memperingati ulang tahun perintah salat lima waktu. “Selain itu juga hormat kepada Kanjeng Nabi Muhammad saw,” tandasnya.

Usai sambutan kepala madrasah, jamaah diajak membaca solawat mahallul qiyam yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Wahib selaku pengasuh pesantren madrasah (Pesmad) Darul Fikri.

Selain memimpin membaca selawat, Ustadz yang menggantikan Ustadz Ahmadi Ilyas ini juga didaulat memberi ceramah.

Dalam ceramahnya Ustadz Wahib, begitu sapaan akrabnya, berpesan kepada jamaah yang sebagian besar adalah siswa. “Sebaik-baik manusia adalah yang mau belajar dan mengajarkan Al-Qur’an,” terangnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan-kegiatan yang berlangsung di pesmad. Santri yang berada di Pesmad belajar Al-Qur’an mulai dari maghrib hingga pukul sepuluh malam. Usai maghrib membaca wirid. Dilanjutkan membaca surat Al-Waqiah dan surat Al-Mulk berjamaah. “Setelah Isya’ seluruh santri setor hafalan Qur’an,” tuturnya.

Ustadz Wahib berharap orang tua di rumah juga mendukung anak-anaknya dalam belajar Al-Qur’an di Pesmad. “Saya khawatir, anaknya tekun belajar Al-Qur’an, sementara orang tuanya di rumah justru menonton sinetron,” tandasnya.

Menurutnya, belajar Al-Quran dapat membahagiakan dan memuliakan diri sendiri dan orang tua di dunia dan di akhirat. “Lebih-lebih anak tersebut hafidz,” katanya.

Di akhir ceramahnya ia berpesan kepada para santri dan semua siswa. Tips supaya berhasil dalam belajar, santri dan pelajar tidak boleh berpacaran. “Jangan menduakan Al-Qur’an dengan pacar. Sebab, Al-Quran itu pencemburu,” pungkasnya.

Usai acara Isra’ Mi’raj di lapangan, dilanjutkan istighatsah dan doa bersama bagi kelas 9 bersama orang tua di aula. Sementara kelas 7 dan 8 kegiatan belajar mengajar di kelas.

Tag : isra miraj, mtsn 3


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat