Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pertamina Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Kantor MOR V

blokbojonegoro.com | Sunday, 22 March 2020 14:00

Pertamina Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Kantor MOR V

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Semenjak ditetapkan status Corona Virus Disease (COVID-19) menjadi Pandemi oleh World Health Organization (WHO) dan Bencana Nasional Non-Alam oleh Pemerintah, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V telah melakukan beragam langkah antisipasi penyebaran COVID-19.

Hal itu dilakukan seperti menggunakan Alat Pelindung Diri yang sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan dan juga melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di area kantor Marketing Operation Region V pada Sabtu dan Minggu ini.

Area yang dilakukan penyemprotan disinfektan tersebut meliputi ruangan kerja, ruangan rapat, basement, ruang genset, masjid, klinik, pos security, kantin, dan juga gedung olahraga.

“Area halaman parkir dan juga setiap mobil operasional juga diberikan disinfektan sebagai salah satu bentuk antisipasi penyebaran COVID-19,” ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V – Jatimbalinus.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh dua orang petugas yang diawasi oleh personil dari fungsi Health, Safety, Security and Evirontment (HSSE) Pertamina MOR V.

Semua petugas dan pengawas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri, meliputi Hazmat (Hazardous Material Suit), Masker, dan sarung tangan untuk mengantisipasi paparan bahan kimia yang digunakan dan potensi COVID-19 yang ada.

Kemarin, penyemprotan dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan menggunakan peralatan mist blower, dimulai dari Lt.1 sampai dengan Lt.12 Kantor Pertamina Jagir. "Hari ini penyemprotan dilakukan pada hari yang sama dan sampai saat ini masih berlangsung untuk areal di luar ruangan kantor MOR V,” tambah Rustam.

Rustam menambahkan bahwa langkah ini diambil sebagai langkah preventif penyebaran COVID-19 di lingkungan kantor Pertamina MOR V – Jatimbalinus. Dikarenakan penyebarannya yang semakin tinggi dan telah ada sejumlah kasus di Jawa Timur, khususnya Surabaya, maka dirasa langkah ini perlu dilakukan.

"Agar penyebaran tersebut tidak semakin meluas serta menjalankan prinsip Pertamina yang tetap menjalankan operasi bisnisnya sesuai dengan standar HSSE yang telah ditetapkan oleh perusahaan,” ujarnya.

Pertamina MOR V sendiri telah menerapkan mekanisme kerja Work From Home (WFH) sebagai salah satu langkah antisipasi COVID-19, serta memastikan keamanan dan kesehatan para pekerja yang harus melakukan kerja operasional yang tidak dapat ditinggalkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

“Kami lakukan agar yang melakukan kerja dari kantor (WFO) merasa aman dan tidak khawatir dengan lingkungan kerjanya,” tambah Rustam.

Dimulai dari 2 Maret kemarin, Pertamina MOR V juga telah melakukan beragam antisipasi penyebaran COVID-19 di areal lingkungan kantor Pertamina MOR V, diantaranya adalah pengecekan suhu tubuh di pintu masuk kantor, pemberian hand sanitizer di setiap ruangan, dan memberikan snack serta buah-buahan bernutrisi sebagai salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh yang menjadi modal utama untuk melawan COVID-19. [ito]

 

Tag : Virus, corona, covid, pertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini