Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 23 March 2020 19:00

5 Tempat Fasilitas Umum di Bojonegoro Disemprot Disinfektan

5 Tempat Fasilitas Umum di Bojonegoro Disemprot Disinfektan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Makin meluasnya wilayah terdampak penyebaran Virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro bersama pihak lain melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa titik dan di beberapa tempat keramaian yang ada di Bojonegoro, Senin (23/3/2020) sore.

Hal itu dikatakan Kasi Pencegahan dan Kesiapsiaggaan, BPBD Bojonegoro, Eko Susanto. Menurutnya Kegiatan penyemprotan yang dilakukan tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid -19 di Bojonegoro, bahkan penyemprotan tersebut juga melibatkan pihak Damkar, Satpol PP dan Polres Bojonegoro.

"Ada 5 titik lokasi tempat yang disemprot disinfektan hari Senin (23/3/2020) sore ini," kata pria yang juga menjabat Plt Sekdin BPBD Bojonegoro ini.

Adapun 5 titik tersebut yakni titik pertama di seputaran pasar kota, kemudian seputaran alun-alun Bojonegoro, Taman Rajekwesi, Jembatan Sosrodilogo Bojonegoro dan sepanjang jalan Untung Suropati sampai bundaran Adipura. "Intinya penyemprotan tersebut menyasar di titik fasilitas umum yang ada di Bojonegoro," tandasnya.

Masih kata Eko sapaan akrabnya langkah penyemprotan ini telah memasuki hari ke empat yang dilkukan oleh pihak BPBD Bojonegoro sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Migas ini.

"Hanya saja, ada beberapa kebutuhan yang sangat diperlukan dalam penyemprotan itu yakni cairan disinfektan, kebutuhan alat kesehatan dan alat perlindungan diri," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Penyemprotan ini akan terus dilakukan sebagai upaya meminimalisir daerah terdampak virus Covid-19 sekaligus upaya pencegahan penyebaran virus di Kabupaten Bojonegoro.[saf/ito]

Tag : bpbd, bojonegoro, disinfektan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini