14:00 . PMI Bojonegoro Berikan Bantuan Sprayer dan Cairan Disinfektan untuk 9 Ponpes   |   13:00 . Disnakan Pastikan Hewan Kurban Tidak Bisa Tularkan Virus Corona   |   12:00 . Selamat Jalan Mas BS   |   11:00 . Harga Sejumlah Komoditi Terpantau Masih Stabil   |   10:00 . Meski Masih Pandemi, MPLS Tetep Berjalan   |   07:00 . 3 Kebutuhan Dasar Tumbuh Kembang Anak yang Harus Dipenuhi   |   21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |   17:00 . Ini Alasan KSBB Difokuskan di Daerah Perbatasan   |   16:00 . Bupati Resmi Buka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020   |   15:00 . DPRD : Pemenuhan Hak Disabilitas Perlu Diperhatikan   |   14:00 . Antisipasi Kekeringan, BPBD Mulai Petakan Wilayah Rawan Kekeringan   |   13:00 . Hedonisme dan Pertaruhan Kredibilitas KPK   |   12:00 . 3 Hari, 613 Calon Mahasiswa Rapid Tes di Labkesda Bojonegoro   |   11:00 . Sebelum Operasi Sikat Semeru 2020, ini yang Dilakukan Polres Bojonegoro   |   10:00 . RUU PKS Ditarik dari Prolegnas, Kopri Bojonegoro Kecewa Kepada DPR   |  
Tue, 07 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 24 March 2020 10:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Edukasi Hidup Bersih dan Penyemprotan Disinfektan, Upaya Pertamina Cegah Penyebaran Corona

Edukasi Hidup Bersih dan Penyemprotan Disinfektan, Upaya Pertamina Cegah Penyebaran Corona

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berada di sekitar Ring I area operasi dari Pertamina, hari ini Selasa (24/3/2020) melalui Marketing Operation Region (MOR) V kembali melakukan penyemprotan disinfektan di 5 (lima) titik lokasi di Surabaya.

Selain penyemprotan, Pertamina bekerja sama dengan Rumah Zakat juga melakukan edukasi untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), khususnya untuk sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menjaga kebersihan lingkungan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) kepada masyarakat sebagai pihak eksternal yang berada di sekitar area kantor ataupun area operasi dari Pertamina. “Sesuai rekomendasi WHO, untuk mencegah penyebaran virus Corona, kita disarankan untuk sering mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat lainnya,” ujar Rustam Aji, Unit Manager Communication & CSR MOR V – Jatimbalinus.

Penyemprotan disinfektan, sebagai salah satu penerapan PHBS, kali ini dilakukan oleh Pertamina bekerjasama dengan Rumah Zakat di 5 (lima) titik lokasi. Kelima titik ini berada di sekitar area Kantor Pertamina MOR V Jagir, yaitu di Masjid Sabilillah di Stasiun Wonokromo, Masjid Hidayatullah di Kelurahan Jagir, Masjid Al Iklash di Kelurahan Jagir, Masjid Bahrul Ulum di Kelurahan Jagir, dan Masjid Nurul Huda di Kelurahan Wonokromo.

“Setelah kemarin dilakukan penyemprotan disinfektan di masyarakat sekitar area operasi Integrated Terminal Surabaya Group, menjadi hal yang penting juga untuk melakukan hal yang sama terhadap masyarakat di sekitar kantor Pertamina MOR V Jagir, khususnya pada fasilitas umum,” tambah Rustam.

Bambang Hariyanto, Sekretaris Takmir Masjid Nurul Huda mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pertamina dan Rumah Zakat atas bantuan untuk melakukan disinfektasi kepada masyarakat yang berada di daerahnya.

“Dalam menanggulangi dan mengantisipasi virus Corona ini, kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina, atas nama RW 4 dan Jamaah Masjid Nurul Huda kami berharap ini dapat bermanfaat baik bagi Pertamina yang peduli dengan lingkungan sekitar dan juga bermanfaat untuk kesehatan dari warga sekitar,” ujarnya.

Seperti diketahui, penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur, khususnya Surabaya. Diperlukan upaya bersama baik dari Pemerintah, masyarakat, maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Pertamina berharap dengan adanya kerjasama dengan Rumah Zakat untuk edukasi PHBS dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum masyarakat sekitar area operasi Pertamina, dapat memberikan kenyamanan serta kesehatan masyarakat di sekitar area operasi Pertamina.

“Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan dari diri masing-masing, sebagai modal utama untuk memerangi COVID-19,” tutup Rustam. [mu]

Tag : pertamina, virus, corona, covid


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat