18:00 . 5 Orang Selesai Pemantauan, 4 Tambahan ODP Baru di Bojonegoro   |   17:00 . Peringati Nisfu Sya'ban, Generasi Muda PPP Berbagi Sembako   |   16:00 . BPS Perpanjang Sensus Online Hingga 29 Mei 2020   |   14:00 . Bentuk Kepedulian Kapolres Kunjungi Posko di Perbatasan   |   13:00 . Kapolres Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan   |   12:00 . Pasar Hewan Ditutup, Pedagang Kambing Pilih Jual Online   |   11:00 . CPP Gundih Terbakar, Pertamina EP Tangani Cepat   |   10:00 . Bersama PMI, Stikes Rajekwesi Amalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi   |   09:00 . LIVE: Musrenbang Kabupaten Bojonegoro Tahun 2021   |   08:00 . Update Perkembangan Covid-19 Daerah Sekitar Bojonegoro Per 8 April   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   06:00 . Santri Amanatul Ummah Pulang Kampung   |   22:00 . Sempat Ditemukan PDP, Puskesmas Balen Jadi Atensi DPRD   |   21:00 . Bantu Stok Darah di UDD PMI, Polres Gelar Donor Darah   |   20:00 . Jumlah Penumpang Turun Drastis, Bus Bojonegoro - Nganjuk Tak Beroperasi   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 25 March 2020 11:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Pemdes Mojoranu Bersama GP Ansor Bersatu Lakukan Penyemprotan

Pemdes Mojoranu Bersama GP Ansor Bersatu Lakukan Penyemprotan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, tim Gugus Depan Covid-19 Desa Mojoranu bersama dengan GP Ansor Mojoranu Kecamatan Dander, Rabu (25/3/2020) melaksanakan Bhakti Sosial, yakni melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh tempah ibadah yang ada di desa setempat.

Ketua pelaksana, Fauzan Khotib Asrori yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Depan Covid-19 Desa Mojoranu mengatakan, kegitan ini salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di desa ini. Oleh sebab itu, pemdes bersama masyarakat dan semua elemen termasuk GP Ansor "bersatu melawan penyebaran virus Corona" di Bojonegoro.

Fauzan mengatakan, selain melakukan penyemprotan, Tim Gugus Depan juga telah melakasanakan Pengecekan ke setiap warga Desa setempat, khususnya bagi warga yang baru pulang dari luar kota. "Sudah 16 warga desa yang kita cek kesehatannya, usai pulang kerja dari luar Bojonegoro, namun semua hasil negatif," terang Fauzan kepada blokBojonegoro.com.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisi ke warga setempat khususnya yang akan melaksanakan kegiatan Pesta/Hajatan agar menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir. Semua itu sangat diperlukan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini.

Selain melakukan penyemprotan pemdes juga  menyediakan Posko Covid-19 yang bertempat di Balai Desa Mojoranu. Oleh karena itu, bagi warga apabila yang ada keluhan atau warga yang baru datang dari luar kota di Wajibkan untuk cek kesehatan di Posko tersebut.

Terpisah, Babinkamtibmas Desa Mojoranu Bripka Bambang Sungkono menyampaikan apa yang dilakukan ini merupakan kegiatan positif terlebih menggandeng semua element masyarakat dan GP Ansor, pastinya semuanyav dalam antisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19.

"Setidaknya kegiatan ini bisa jadi contoh pemuda-pemudi didaerah lainnya dalam upaya mencegahan penyebaran virus corona di daerah masing-masing," cakap Bripka Bambang.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini mendapat tanggapan baik oleh warga setempat. "Dengan penyemprotan ini semoga Desa Mojoranu tetap steril dari wabah virus corona yang kini merajalela," ujar Bagus.[saf/ito]

Tag : virus, corona, bojonegoro, dander


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat