16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pemdes Mojoranu Bersama GP Ansor Bersatu Lakukan Penyemprotan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 March 2020 11:00

Pemdes Mojoranu Bersama GP Ansor Bersatu Lakukan Penyemprotan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, tim Gugus Depan Covid-19 Desa Mojoranu bersama dengan GP Ansor Mojoranu Kecamatan Dander, Rabu (25/3/2020) melaksanakan Bhakti Sosial, yakni melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh tempah ibadah yang ada di desa setempat.

Ketua pelaksana, Fauzan Khotib Asrori yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Depan Covid-19 Desa Mojoranu mengatakan, kegitan ini salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di desa ini. Oleh sebab itu, pemdes bersama masyarakat dan semua elemen termasuk GP Ansor "bersatu melawan penyebaran virus Corona" di Bojonegoro.

Fauzan mengatakan, selain melakukan penyemprotan, Tim Gugus Depan juga telah melakasanakan Pengecekan ke setiap warga Desa setempat, khususnya bagi warga yang baru pulang dari luar kota. "Sudah 16 warga desa yang kita cek kesehatannya, usai pulang kerja dari luar Bojonegoro, namun semua hasil negatif," terang Fauzan kepada blokBojonegoro.com.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisi ke warga setempat khususnya yang akan melaksanakan kegiatan Pesta/Hajatan agar menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir. Semua itu sangat diperlukan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini.

Selain melakukan penyemprotan pemdes juga  menyediakan Posko Covid-19 yang bertempat di Balai Desa Mojoranu. Oleh karena itu, bagi warga apabila yang ada keluhan atau warga yang baru datang dari luar kota di Wajibkan untuk cek kesehatan di Posko tersebut.

Terpisah, Babinkamtibmas Desa Mojoranu Bripka Bambang Sungkono menyampaikan apa yang dilakukan ini merupakan kegiatan positif terlebih menggandeng semua element masyarakat dan GP Ansor, pastinya semuanyav dalam antisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19.

"Setidaknya kegiatan ini bisa jadi contoh pemuda-pemudi didaerah lainnya dalam upaya mencegahan penyebaran virus corona di daerah masing-masing," cakap Bripka Bambang.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini mendapat tanggapan baik oleh warga setempat. "Dengan penyemprotan ini semoga Desa Mojoranu tetap steril dari wabah virus corona yang kini merajalela," ujar Bagus.[saf/ito]

Tag : virus, corona, bojonegoro, dander



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat