07:00 . Bolehkah Anak Makan Telur Setengah Matang?   |   06:00 . Ditertibkan Satpol PP, Pemilik Warung Buang Makanan   |   19:00 . Orang Sembuh dari Covid-19 Terus Bertambah, Hari ini ada 1 Orang   |   18:00 . Petani Desa Sumengko Pilih Tanam Semangka, ini Alasannya...   |   17:00 . 15 Menit Lagu Jadi Langsung Record, Video Clip Ambil Konten Lokal   |   16:00 . Siap-siap New Normal, Pondok Pesantren Disterilkan   |   15:00 . Jaga Kebugaran Fisik Atel Latihan Online   |   14:00 . Akhir Pekan, Harga Buyback Emas Merosot Rp16.000   |   13:00 . Disdik Himbau Sekolah Tak Adakan Perpisahan   |   12:00 . 3 Reaktif Rapid Test Pasar Kedungadem, Sugihwaras dan Ngraho   |   11:00 . Bupati Ana Pantau Langsung Rapid Test di Pasar   |   10:00 . Lagi, Pedagang 3 Pasar Tradisonal di Rapid Test   |   09:00 . Mantabkan Ketahanan Pangan, Kodim Bojonegoro Tanam Padi Perdana di lahan Demplot   |   08:00 . Ular Sanca Besar Hebohkan Warga   |   07:00 . Tips buat yang Mulai Tertarik Berkebun di Rumah demi Ketahanan Pangan   |  
Sun, 07 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 25 March 2020 23:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Puluhan Petugas Gabungan Semprot Disinfektan Keliling Kota

Puluhan Petugas Gabungan Semprot Disinfektan Keliling Kota

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com -  Sekitar 80 petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Cipta Karya, Satpol PP, Dinas Kesehatan, PMI, Polres, Kodim dan PDAM dibagi menjadi 4 zona untuk melakukan penyemprotan di tempat usaha yang masih buka sampai malam. Selain itu, juga dilakukan pembubaran untuk warga yang sedang nongrkong atau berkumpul.

Sebelum para petugas diberangkatkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah menjelaskan teknis yang bisa dilakukan para petugas saat di lapangan.

"Di tempat berjualan, tim memberikan sosialisasi terkait waktu penutupan tempat usaha. Kemudian melakukan penyemprotan disinfektan," ujar Sekda.

Sedangkan bagi pembeli, juga diberi himbauan untuk tetap di rumah saja jika tidak ada kebutuhan mendesak untuk ke luar rumah, serta mengindari keramaian.

"Jika di pinggir jalan ada orang yang bergerombol lebih dari 4 orang, bisa dibubarkan," imbuhnya.

Setelah tim dibagi menjadi 4 zona, masing-masing tim menyusuri jalan di Kota Migas sesuai dengan jalur dan wilayah masing-masing.

Beberapa warung kopi (warkop) yang masih buka, langsung dihampiri petugas. Sesuai dengan arahan, penjual diberikan sosialisasi terkait kebijakan untuk menutup tempat usaha tepat pukul 21.00 WIB. Selanjutnya, tempat tersebut dilakukan penyemprotan oleh petugas.

Tak hanya warkop saja, toko serta tempat kuliner juga dilakukan hal yang sama, demi mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Bojonegoro. 

Salah satu pemilik usaha di Jalan WR. Supratman, Hayat antusias menyambut kedatangan para petugas yang memberikan sosialisasi dan melakukan penyemprotan tersebut. Sebelumnya, di lokasi Kelurahan Karang Pacar, Kecamatan Kota Bojonegoro itu juga sudah dilakukan penyemprotran secara gotongroyong oleh warga pada sore hari.

"Tadi warung sengaja sudah tutup pukul 8 malam. Kedatangan petugas ini luar biasa. Agar masyarakat juga benar-benar tahu bahwa upaya yang dilakukan ini serius dilakukan demi mencegah virus corona yang membahayakan," kata Hayat. [ito/lis]

Tag : waspada, corona, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat