16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sembuhkan Dulu Luka Masa Lalumu Sebelum Memulai Hubungan yang Baru

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 March 2020 07:00

Sembuhkan Dulu Luka Masa Lalumu Sebelum Memulai Hubungan yang Baru

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Banyak dari kamu pasti pernah merasakan patah hati. Entah itu hubungan antara kamu dan gebetanmu, hubunganmu dengan kekasihmu, dan hubunganmu dengan istri atau suamimu. Selama menjalani sebuah hubungan, kamu pasti mendambakan hal-hal menyenangkan, hubungan yang penuh komitmen, kepercayaan, cinta, dan pengorbanan.

Namun, ada kalanya kamu harus menerima kenyataan bahwa enggak semua yang kamu rencanakan jadi kenyataan. Hingga akhirnya hubungan itu harus berakhir, meninggalkanmu dengan luka, kekecewaan dan rasa sakit karena kehilangan.

Sebagai seseorang yang baru saja mengalami patah hati dan sakit hati, tentu akan menyalurkan emosimu dengan berbagai cara. Mulai dari menyendiri, menangis, hingga kapok enggak mau berhubungan dengan orang lain. Atau sebaliknya? Mencari pelampiasan bersama orang lain atas patah dan sakit hati yang dirasakan.

Apapun itu, kalau kamu enggak menghadapi dan memberikan kesempatan pada waktu untuk bisa menyembuhkan luka tersebut, maka akan susah bagimu untuk mencintai orang lain. Salah-salah, ketika kamu memaksa mencintai orang lain namun kamu belum sembuh sepenuhnya, kamu malah melampiaskan rasa marah, sakit dan kecewa itu kepada orang lain. Sehingga sulit untuk menjalin hubungan yang sehat.

Karenanya, kamu perlu untuk sembuh dari luka lamamu sebelum akhirnya menjalin hubungan dengan orang yang baru.

Kamu enggak sendiri, hampir semua orang pernah mengalami patah hati.

Mungkin hubungan cintamu berakhir karena kamu merasa dimanipulasi, di-PHP, atau bahkan diselingkuhi. Lantas kamu merasa kehilangan dirimu sendiri, kamu lupa kalau kamu juga layak untuk bahagia, kemudian kamu mulai merasa enggak percaya diri.

Ini memang menyakitkan, tapi kamu enggak sendiri. Banyak orang yang mengalami hal serupa dan pada akhirnya, kita semua hanyalah manusia yang enggak bisa menghindar untuk merasakan sakit dan kehilangan.

Sebagai manusia, tentunya pernah mengalami masa-masa kelam dan sulit. Tapi, gimana pun juga, kita harus ingat bahwa selalu ada hikmah di balik setiap kesulitan.

Kamu enggak perlu takut atau malu menghadapi masa-masa sulit itu, sebaliknya, kamu harus menjadikan pengalaman ini untuk menemukan kekuatan dalam dirimu yang enggak pernah kamu sadari selama ini.

Ketika kamu berani menghadapi masa-masa kelam itu, maka akan memberikanmu kekuatan untuk mengontrol emosi hingga akhirnya kamu siap menjalani hubungan baru dengan orang lain.

Kamu akan kembali pada tujuan awalmu, yakni menemukan seseorang yang tepat untuk hatimu.

Tak semua orang datang untuk menetap, banyak dari mereka yang hadir hanya untuk memberikan pelajaran.

Saat kamu menghadapi luka-luka di masa lalu dan mencoba menyembuhkannya, kamu akan menyadari bahwa orang yang kamu temui di masa lalu hadir untuk memberikan pengalaman, mengajarimu tentang mencintai dirimu sendiri.

Kamu lantas mulai memahami garis tipis yang memisahkan antara naif dan skeptis ketika menjalin hubungan. Ketika kamu sudah sembuh, kamu akan sadar bahwa masih ada orang yang tulus di luar sana yang pantas untuk mendapatkan hatimu, menginginkanmu, serta mendoakan hal-hal baik kepadamu.

Lalu, setelah sembuh dari luka masa lalu, kamu juga akan mulai mengerti bahwa pengalaman menyakitkan tersebut, rasa sakit yang pernah kamu alami, sama sekali enggak bisa mengontrol kisah cintamu di masa yang akan datang.

Sekaligus, kamu akan memahami bahwa pengalaman pahit itu akan memberikanmu cara pandang baru dalam hal cinta.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat