21:00 . New Normal untuk Pesantren, Begini Kata Wagub Emil   |   20:00 . Merekatkan Persatuan Bangsa, Polisi Kawal Kampung Siaga   |   19:45 . Wagub Jatim Halal Bi Halal dengan AMSI Jatim   |   19:30 . Tambahan 1 Orang Positif Covid-19 dari ODP   |   19:15 . Via Vidcon, Wagub Emil Halal Bi Halal dengan AMSI Jatim   |   19:00 . Mahasiswa ini Kuliah Sambil Berwirausaha Bisnis Camilan Kurma Selimut   |   18:00 . Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Apresiasi Penanganan Covid-19 di Bojonegoro   |   17:00 . Meski Kecewa Batal Berangkat, Calon Haji Pasrah   |   16:00 . Bupati Ngopdar Bersama Pemuda Bojonegoro   |   15:00 . Ular Sanca Kembang Hebohkan Warga Balen   |   14:00 . Diduga Penyakit Mata Tak Kunjung Sembuh, Warga Desa Karangdowo Gantung Diri   |   12:00 . Bhayangkari Bojonegoro Bagi Paket Suplemen dan Masker untuk Posko Covid-19   |   11:00 . Selain Emas, BPKB Juga Dominasi Agunan di Pegadaian saat Pandemi   |   10:00 . Tatib Direvisi, DPRD Bojonegoro Gelar Rapat dengan Video Conference   |   09:00 . 17.260 Siswa SMP-MTs Terima Kelulusan   |  
Sat, 06 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 26 March 2020 08:30

Waspada Corona, Jangan Panik

Lawan Corona, Tim Sahabat Pertamina Sosialisasi ke Warga

Lawan Corona, Tim Sahabat Pertamina Sosialisasi ke Warga Tim Sahabat Pertamina bersama bidan mendatangi warga untuk sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Berbagai upaya dilakukan elemen masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebaran virus Corona/COVID-19, seperti dilakukan tim Program Sahabat Pertamina.

Program kemitraan antara Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro dan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, baik di wilayah Bojonegoro maupun Tuban, turut serta memberikan edukasi ke masyarakat. Terutama Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Bersama bidan desa, perawat, dan Pemerintah Desa setempat, bahkan Puskesmas, Tim Sahabat Pertamina turun langsung mendatangi rumah dan kerumunan warga. Seperti dilakukan oleh Tim Sahabat Pertamina yang ada di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Pada awal Minggu ketiga bulan Maret, Bidan Desa bersama Tim Sahabat Pertamina melakukan pemeriksaan kesehatan pada warga yang mengalami demam dan batuk pilek. Menurut keterangan, keluarga ini pulang ke desa setelah menetap di Jakarta.

"Langkah preventif dan antisipasi terus dilakukan bersama, terutama berkoordinasi dengan Pemdes, bidan, perawat sampai Puskesmas," kata Tenaga Ahli Program Sahabat Pertamina, Nurul Jariyatin.

Bu NJ, sapaan karib Ketua Yayasan Dharma Cendekia sebagai induk Kampus Ungu menambahkan, edukasi PHBS serta screening kesehatan kepada warga terus dilakukan. Semua itu bentuk kewaspadaan akan penyebaran Covid-19.

"Dihimbau untuk semua masyarakat agar tetap menjaga kebersihan serta selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Intinya jangan jangan panik dan selalu waspada," tambahnya.

Selain di Soko, Tuban, aktivitas serupa juga berlangsung di Desa Campurrejo, Kecamatan Kota dan Desa Ngampel serta Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

"Tim Sahabat Pertamina bahkan masuk dalam Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di tingkat desa," pungkasnya. [liz/mad]

Tag : virus, migas, corona, covid-19, sahabat pertamina, pertamina ep


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat