Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Lagi 126 Santri Putra Tambakberas Sampai di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 March 2020 12:00

Lagi 126 Santri Putra Tambakberas Sampai di Bojonegoro

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambakberas, Kabupaten Jombang, mulai kemarin Jumat (27/3/2020), memulangkan ribuan santrinya sementara ke rumah masing-masing.

Kebijakan agar santrinya belajar di rumah ini, sebagai upaya antisipasi merebaknya virus Corona (Covid-19). Apalagi, Bupati Jombang Mundjidah Wahab menyatakan Kabupaten Jombang darurat Covid-19 pada Kamis (26/3/2020) lalu.

Baca juga [Antisipasi Warga Pulang Kampung, Cek Tingkat Desa]

Pantauan di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, siang ini Sabtu (28/3/2020), sebanyak 126 santri Tambakberas putra tiba di Terminal Tipe A Rajekwesi Kabupaten Bojenegoro. Usai turun dari Bus satu persatu para santri menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan dengan pengawalan petugas gabungan.

Kemarin siang, sebanyak 120 santri putri juga telah sampai di Bojonegoro dan turun di Terminal Rajekwesi..

"Hari ini ada 126 santri putra, dan kemarin santri putri juga sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan satu persatu," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Adie Witjaksono.

Pemeriksaan kesehatan ini kerjasama dengan Dinkes, Dishub, Polres dan Satpol PP. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan mereka disilahkan melanjutkan perjalanan dan kembali pulang ke rumah masing-masing. [saf/mu]

Tag : santri jombang, santri tambakberas, tambakberas jombang, corona, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini