07:00 . Mungkinkah Penggunaan Masker Wajah Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh?   |   20:00 . Bersama Kader Jumantik, Babinsa Gayam Cegah Demam Berdarah Dengue   |   19:00 . Omzet Penjualan Seragam Sekolah Turun, Pedagang Mengeluh   |   18:00 . Kemarau Diprediksi Lebih Panjang, BPBD Siapkan 1000 Tanki Air Bersih   |   17:00 . Disruduk Truk Molen, Pengendara Motor Meninggal di TKP   |   16:00 . Memetan, Warga Sonorejo Tumpah Ruah di Waduk   |   14:00 . PMI Bojonegoro Berikan Bantuan Sprayer dan Cairan Disinfektan untuk 9 Ponpes   |   13:00 . Disnakan Pastikan Hewan Kurban Tidak Bisa Tularkan Virus Corona   |   12:00 . Selamat Jalan Mas BS   |   11:00 . Harga Sejumlah Komoditi Terpantau Masih Stabil   |   10:00 . Meski Masih Pandemi, MPLS Tetep Berjalan   |   09:00 . Percepat Pemerataan Pembangunan, Sentuh Wilayah Pinggiran   |   08:00 . PDKB, Polres dan PPA Kanor Gelar Bakti Sosial untuk Disabilitas   |   07:00 . 3 Kebutuhan Dasar Tumbuh Kembang Anak yang Harus Dipenuhi   |   21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |  
Wed, 08 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 28 March 2020 20:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Tekan Penyebaran Corona, Jam Buka Pasar Tradisional Dibatasi

Tekan Penyebaran Corona, Jam Buka Pasar Tradisional Dibatasi

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mulai melakukan pembatasan jam operasional Pasar Tradisional di Bojonegoro untuk mengurangi risiko penularan virus corona. Aturan tersebut akan diberlakukan mulai hari ini (28/3/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi menjelaskan, pembatasan jam operasional dilakukan sebagai upaya mengurangi kerumunan masyarakat sesuai dengan instruksi pemerintah. Pintu-pintu masuk ke area pasar juga akan dibatasi untuk meminimalisasi risiko, seperti di pasar tradisional Kota Bojonegoro.

[Baca juga: Update Hari ini, ODP di Bojonegoro Bertambah 8 Orang ]

"Mulai hari ini jam operasional dikurangi paling cepat buka pada pukul 06.00 WIB dan paling lambat pukul 14.30 WIB," kata Sukaemi.

Namun saat disinggung terkait pembagian sift yang sebelumnya dibagi menjadi 3 sift, dirinya belum bisa mengungkapkan lantaran masih dalam pembahasan.

Aturan tersebut merupakan pelaksaan instruksi pemerintah untuk membatasi interaksi sosial guna menekan risiko penularan Covid-19. Pihaknya akan terus menjalankan seluruh instruksi pemerintah.

Dirinya juga membantah tentang isu yang menyebutkan Pasar di Kabupaten Bojonegoro akan ditutup total selama beberapa waktu. Pasar akan terus beroperasi secara normal kendati jam operasionalnya dikurangi.

"Kita berharap pedagang untuk melakukan aktifitas sesuai jadwal berjualan yang telah ditetapkan, untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona," terangnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Kecamantab Sumberrejo, Isrous Sya'ban Romadhon membenarkan terkait intruksi tersebut, ia juga mendukung dari intruksi yang diberikan oleh Pemkab Bojonegoro guna menekan penyebaran covid-19 di Bojonegoro, walaupun memangkas jam buka dari tokonya.

"Ada pengurangan jam buka yang awalnya dari pukul 06.00 - 14.30 WIB, kini menjadi pukul 06.00 - 14.00 WIB untuk pasar Bojonegoro," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Terkait adanya virus corona dirinya juga mengaku sepi pembeli, bahkan dalam dua hari belakang ia tidak mendapat sepeser rupiah pun lantaran pasar dalam keadaan sepi. "Kalau hari biasa bisa mendapat 1 juta sampai 6 juta, tetapi dalam dua hari terakhir tidak ada pembeli sama sekali," jelas pria yang akrab disapa Rous ini.

Dirinya juga berharap kondisi seperti segera bisa berlalu dan kembali normal seperti biasanya. Sebab, mulai adanya covid-19 ini pendapatanya menurun drastis.[din/ito]

Tag : pasar, kota, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat