13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Tekan Penyebaran Corona, Jam Buka Pasar Tradisional Dibatasi

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 March 2020 20:00

Tekan Penyebaran Corona, Jam Buka Pasar Tradisional Dibatasi

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mulai melakukan pembatasan jam operasional Pasar Tradisional di Bojonegoro untuk mengurangi risiko penularan virus corona. Aturan tersebut akan diberlakukan mulai hari ini (28/3/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi menjelaskan, pembatasan jam operasional dilakukan sebagai upaya mengurangi kerumunan masyarakat sesuai dengan instruksi pemerintah. Pintu-pintu masuk ke area pasar juga akan dibatasi untuk meminimalisasi risiko, seperti di pasar tradisional Kota Bojonegoro.

[Baca juga: Update Hari ini, ODP di Bojonegoro Bertambah 8 Orang ]

"Mulai hari ini jam operasional dikurangi paling cepat buka pada pukul 06.00 WIB dan paling lambat pukul 14.30 WIB," kata Sukaemi.

Namun saat disinggung terkait pembagian sift yang sebelumnya dibagi menjadi 3 sift, dirinya belum bisa mengungkapkan lantaran masih dalam pembahasan.

Aturan tersebut merupakan pelaksaan instruksi pemerintah untuk membatasi interaksi sosial guna menekan risiko penularan Covid-19. Pihaknya akan terus menjalankan seluruh instruksi pemerintah.

Dirinya juga membantah tentang isu yang menyebutkan Pasar di Kabupaten Bojonegoro akan ditutup total selama beberapa waktu. Pasar akan terus beroperasi secara normal kendati jam operasionalnya dikurangi.

"Kita berharap pedagang untuk melakukan aktifitas sesuai jadwal berjualan yang telah ditetapkan, untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona," terangnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Kecamantab Sumberrejo, Isrous Sya'ban Romadhon membenarkan terkait intruksi tersebut, ia juga mendukung dari intruksi yang diberikan oleh Pemkab Bojonegoro guna menekan penyebaran covid-19 di Bojonegoro, walaupun memangkas jam buka dari tokonya.

"Ada pengurangan jam buka yang awalnya dari pukul 06.00 - 14.30 WIB, kini menjadi pukul 06.00 - 14.00 WIB untuk pasar Bojonegoro," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Terkait adanya virus corona dirinya juga mengaku sepi pembeli, bahkan dalam dua hari belakang ia tidak mendapat sepeser rupiah pun lantaran pasar dalam keadaan sepi. "Kalau hari biasa bisa mendapat 1 juta sampai 6 juta, tetapi dalam dua hari terakhir tidak ada pembeli sama sekali," jelas pria yang akrab disapa Rous ini.

Dirinya juga berharap kondisi seperti segera bisa berlalu dan kembali normal seperti biasanya. Sebab, mulai adanya covid-19 ini pendapatanya menurun drastis.[din/ito]

Tag : pasar, kota, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat