20:00 . Gudang Oven Tembakau di Bulu Terbakar, Kerugian Capai Rp25 Juta   |   19:00 . Hujan Perdana, Petani Tembakau di Selatan Bojonegoro Was-Was   |   18:00 . Solid, Pesilat Bojonegoro Tetap Jaga Kerukunan   |   17:00 . Selama 6 Bulan, Ribuan Ahli Waris Ajukan Dana Kematian   |   15:00 . Dapur Warga di Desa Tanjungharjo Terbakar   |   14:00 . Dukung Kesejahteraan, 4.700 Uztaz dan Uztazah Diberikan Insentif   |   13:00 . Penumpang di Terminal Terus Mengalami Peningkatan, Begini Imbauan Kepala Terminal   |   12:00 . Pemkab Anggarkan Rp6 Miliar untuk Santunan Kematian 2020   |   08:00 . Belum Berizin dan Jual Miras, Dua Karaoke di Mojoranu Diamankan   |   07:00 . Waspada, Pemberian MPASI Kurang Tepat Bisa Berisiko Stunting   |   19:00 . 3 Orang Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   18:00 . Hadirkan Hotspot Area Untuk Akses Jangkauan Informasi yang Luas   |   17:00 . Gotong Royong Masyarakat Samin yang Masih Terjaga   |   16:00 . Pandemi, Apakah Pentol Sejati Terdampak?   |   15:00 . Siap Jaga Kyai Dan NKRI, Santri IPSPN-NU Dikukuhkan   |  
Tue, 29 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 29 March 2020 16:00

Mahasiswa Unair Asal Bojonegoro Buka Donasi APD Medis

Mahasiswa Unair Asal Bojonegoro Buka Donasi APD Medis

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Mewabahnya Virus Corona yang semakin menyebar di Indonesia, serta angka pasien positif COVID-19 semakin meningkat, Pemerintah Indonesia telah menetapkan pandemi virus corona COVID-19 sebagai Bencana Nasional terhitung sejak Sabtu, 14 Maret 2020.

Para tenaga medis dan relawan sedang berjuang. Namun, persediaan perlengkapan medis semakin menipis dan harganya pun melambung tinggi. Jika tenaga medis sakit, maka akan berdampak pada berkurangnya penanganan pasien terinfeksi covid-19.

Maka dari itu tim gercep.jonegoro berkolaborasi dengan Airlangga Bojonegoro Community (Mahasiswa Universitas Airlangga asal Bojonegoro) mengajak semua warga masyarakat Bojonegoro untuk berempati membantu para tenaga medis dan relawan yang menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Virus Corona/COVID-19.

"Ini suatu gerakan yang bagus, ternyata antusiasme warga masyarakat Bojonegoro untuk mengulurkan tangan juga tinggi. Terlebih untuk para relawan medis yang menjadi garda terdepan memerangi pandemi COVID-19 ini," terang Ketua ABC, Yudha Sukadyanta Nugraha kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu, pihaknya juga berujar, bahwa penyaluran donasi ini di khususkan untuk tenaga medis di Bojonegoro. Khususnya yang bertugas di RSUD dr. R. Sosodoro Djatiekoesomo yang menjadi Rumah Sakit rujukan untuk COVID-19 di Bojonegoro. Serta penyaluran donasi ini, akan diberikan dalam bentuk alat perlindungan diri (APD) serta nutrisi sehat.

"Nantinya untuk APD sendiri ada Faceshield, handscoon dan handsanitizer. Serta ada beberapa nutrisi sehat (susu dan vitamin) untuk para relawan tenaga medis ini," jelasnya.

Masih kata Niken, melalui gerakan penyaluran donasi untuk tenaga medis ini. Diharapkan para warga Masyarakat Bojonegoro ini, saling bahu membahu/memberi dukungan satu sama lain untuk bangkit melawan wabah COVID-19 ini. [liz/mu]

Tag : unair, abc, mahasiswa


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat