22:00 . Tak Ada Tambahan, Masih ada 105 Positif Covid-19   |   21:00 . Tergeletak di Pinggir Jalan, Warga ini Diduga Sakit Sakit Diare   |   17:00 . 3 Alasan Jamaah Haji yang Lakukan Penarikan Pelunasan Bipih   |   16:00 . Terkendala Lahan 7 Warga, Pembangunan Jembatan KARE Tersendat   |   15:00 . 28 PAC IPNU-IPPNU di Bojonegoro Terbentuk   |   14:00 . BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!   |   13:00 . Masa Tanam Tembakau Mundur Kini Baru 3.259 Hektar Sudah Tertanam   |   12:00 . Disnakkan Wajibkan Penjual Hewan Kurban Terapkan Protokol Kesehatan   |   11:00 . Kemenag: Salat Idul Adha Harus Terapkan Protokol Kesehatan   |   10:00 . Mahasiswi STEKIA Kembangkan Usaha Ayam Geprek, Omzet Melimpah   |   08:00 . Perdana, Mukbang Bareng Temen Kantor, Pada Deg-degan   |   07:00 . Meremehkan Alergi pada Anak, Ini Dampak Negatifnya   |   22:00 . Terus Bertambah, Hari ini 8 Orang Positif Covid-19   |   16:00 . Rektor dan Pejabat Struktural IAI AL Hikmah Tuban Periode 2020-2025 Resmi Dilantik   |   15:00 . PMI Bojonegoro Kirim 2 Relawan Operasi Satgas Percepatan Covid-19 Jatim   |  
Mon, 13 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 29 March 2020 16:00

Mahasiswa Unair Asal Bojonegoro Buka Donasi APD Medis

Mahasiswa Unair Asal Bojonegoro Buka Donasi APD Medis

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Mewabahnya Virus Corona yang semakin menyebar di Indonesia, serta angka pasien positif COVID-19 semakin meningkat, Pemerintah Indonesia telah menetapkan pandemi virus corona COVID-19 sebagai Bencana Nasional terhitung sejak Sabtu, 14 Maret 2020.

Para tenaga medis dan relawan sedang berjuang. Namun, persediaan perlengkapan medis semakin menipis dan harganya pun melambung tinggi. Jika tenaga medis sakit, maka akan berdampak pada berkurangnya penanganan pasien terinfeksi covid-19.

Maka dari itu tim gercep.jonegoro berkolaborasi dengan Airlangga Bojonegoro Community (Mahasiswa Universitas Airlangga asal Bojonegoro) mengajak semua warga masyarakat Bojonegoro untuk berempati membantu para tenaga medis dan relawan yang menjadi garda terdepan dalam memerangi pandemi Virus Corona/COVID-19.

"Ini suatu gerakan yang bagus, ternyata antusiasme warga masyarakat Bojonegoro untuk mengulurkan tangan juga tinggi. Terlebih untuk para relawan medis yang menjadi garda terdepan memerangi pandemi COVID-19 ini," terang Ketua ABC, Yudha Sukadyanta Nugraha kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu, pihaknya juga berujar, bahwa penyaluran donasi ini di khususkan untuk tenaga medis di Bojonegoro. Khususnya yang bertugas di RSUD dr. R. Sosodoro Djatiekoesomo yang menjadi Rumah Sakit rujukan untuk COVID-19 di Bojonegoro. Serta penyaluran donasi ini, akan diberikan dalam bentuk alat perlindungan diri (APD) serta nutrisi sehat.

"Nantinya untuk APD sendiri ada Faceshield, handscoon dan handsanitizer. Serta ada beberapa nutrisi sehat (susu dan vitamin) untuk para relawan tenaga medis ini," jelasnya.

Masih kata Niken, melalui gerakan penyaluran donasi untuk tenaga medis ini. Diharapkan para warga Masyarakat Bojonegoro ini, saling bahu membahu/memberi dukungan satu sama lain untuk bangkit melawan wabah COVID-19 ini. [liz/mu]

Tag : unair, abc, mahasiswa


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat