19:00 . 2 Orang Positif Covid-19 dari 2 Kecamatan Dinyatakan Sembuh   |   18:00 . Kabar Baik, Total 12 Pasien Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   15:00 . Masa Pandemi Covid-19, Penjualan Sepeda Motor Anjlok   |   14:00 . Meraup Rupiah dari Cairan Ajaib Kelinci   |   13:00 . Bupati Bojonegoro Hadiri Penyaluran BLT DD di Desa Growok   |   12:00 . Kapolda Jatim: Surabaya Tiru Bojonegoro Perangi Covid-19   |   11:00 . Meski Sudah Ada Aplikasi Online, Dispendukcapil Tetap Layani Manual   |   10:00 . Panen Ale Pinggir Bengawan Solo   |   09:00 . Ini Jadwal PPDB Online Tingkat SMP   |   08:00 . Semangat Raup Rupiah dari Anyaman Bambu   |   07:00 . 3 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Bayi Demam   |   22:00 . Jalan Beton Mulai Digarap, Ini Komentar Warga   |   21:00 . Sehari Sebelum Kecelakaan, Korban Buat Status Alam Kubur   |   20:00 . Tambahan 2 Orang Positif Covid-19 dari ODP   |   19:00 . Alhamdulillah....5 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |  
Fri, 05 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 30 March 2020 07:00

4 Hal yang Bisa Dilakukan agar Tak Kepikiran soal Masa Lalu Pasangan

4 Hal yang Bisa Dilakukan agar Tak Kepikiran soal Masa Lalu Pasangan

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Kita tidak pernah benar-benar tahu masa lalu seseorang, bahkan pasangan kita sendiri. Namun ada satu titik dalam sebuah hubungan di mana kamu mengetahui tentang masa lalu pasangan kamu bersama mantan kekasihnya yang mungkin saja membuatmu merasa tidak nyaman.

Meski demikian, sebisa mungkin untuk tidak membiarkan sejarah pasanganmu bersama mantan kekasihnya mengganggu kamu, meskipun wajar-wajar saja kamu merasa tidak nyaman atau bahkan cemburu terhadap hubungan masa lalunya.

Namun, jika kamu masih berharap untuk membangun hubungan yang bahagia dan penuh cinta bersama si dia, maka sangat penting untuk melupakan masa lalunya dan fokus pada masa kini. Oleh karena itu, ikuti tips-tips berikut dilansir dari Your Tango.

Terima Kenyataan

Mungkin sebelumnya pasangan kamu pernah memiliki beberapa hubungan. Namun ingat bahwa itu semua hanyalah masa lalunya dan kini dia lebih memilih bersama kamu.

Sesering mungkin kamu mencoba menghilangkan rasa penasaran berapa banyak mantan yang ia miliki. Penting untuk menerima fakta kamu bukanlah satu-satunya yang menjadi orang spesial, meskipun yang lainnya sekarang berstatus "pernah spesial".

Jika pikiran itu benar-benar mengganggu, maka ingatkan diri kamu bahwa masa lalu telah usai dan tidak dapat diubah lagi. Apa pun yang terjadi dengan mantan pasangan kamu terjadi jauh sebelum ada kamu di kehidupan dia.

Tanya Langsung

Terkadang beberapa hal lebih baik tidak kita ketahui. Namun jika itu membuat kamu overthinking atau merasa banyak pertanyaan yang belum terjawab oleh pasanganmu tentang masa lalunya, maka bicarakan dengannya tentang apa yang mengganggu pikiran kamu.

Daripada membiarkan pikiran kamu berputar di luar kendali, penting untuk memberi tahu dia bahwa kamu ingin melupakan masa lalunya, tetapi kamu perlu beberapa jawaban untuk melakukannya.

Karena masa lalu pasangan kamu bukan urusan kamu, ia tidak wajib berbagi semua detailnya, lagi pula juga dia tidak akan nyaman menceritakannya. Namun, jika kamu mengajukan pertanyaan dengan berhati-hati dan masih dalam batas wajar, maka kemungkinan dia akan lebih terbuka.

Hargai Perasaan Pasanganmu

Jika pasangan kamu terbuka kepada kamu dan memberi tahu segala cerita yang seharusnya tidak perlu diceritakan, maka penting untuk tetap tenang dan hargai keputusan dia. Jika kamu membuatnya menyesal memberi tahu kamu, maka kemungkinan dia tidak akan begitu terbuka lagi di masa selanjutnya. Sekali lagi, jangan panik jika kamu mengetahui sesuatu yang tidak kamu sukai dari hubungan masa lalunya dan jangan bereaksi berlebihan.

Karena apa pun yang ia lakukan di masa lalunya adalah sebelum kamu berada dalam hidupnya, kamu tidak boleh menghukumnya karena perilaku atau keputusannya di masa lalu. Terobsesi dengan masa lalunya tidak akan membuat kamu merasa lebih baik tentang diri sendiri atau hubungan kamu dengan dia.

Biarkan dan Lupakan

Tidak peduli seberapa kamu kecewa terhadap masa lalu pasanganmu dan mantannya, kamu tidak dapat mengubahnya dan memikirkannya tidak akan membuatnya berubah. Bahkan, semakin kamu membiarkan rasa cemburu menggerogoti kamu, semakin jauh kesempatan kamu untuk menciptakan kenangan bersama pasangan kamu. Jangan biarkan momen itu sia-sia!

Setiap kali kamu tiba-tiba merasa sedih setelah mengetahui masa lalunya, paksa diri kamu untuk memikirkan atau melakukan sesuatu yang lain. Menyibukkan diri akan membuatmu fokus pada diri sendiri dan menjauhkan pikiran negatif.

Jika kamu masih saja marah karena masa lalunya, tanyakan pada diri kamu, apakah kamu sendiri tidak memiliki rahasia kecil yang tidak ingin dia ketahui.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat